Berita Balangan

DAD Balangan Akan Punya Gedung Baru, Di Sini Lokasinya

Jika tak ada aral, tahun 2019 nanti pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Balangan akan memiliki gedung baru.

DAD Balangan Akan Punya Gedung Baru, Di Sini Lokasinya
HO/Ketua DAD Balangan
Proses pembangunan kantor baru Dewan Adat Dayak (DAD) Balangan masih berlangsung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Jika tak ada aral, tahun 2019 nanti pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Balangan akan memiliki gedung baru.

Diketahui, saat ini gedung baru tersebut masih dalam tahap pembangunan berlokasi di Paringin tepatnya di samping Kantor PNPM jalan tembusan perempatan Muara Pitap.

Kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (15/12/2018) Ketua DAD Balangan, Mandan mengatakan, pembangunan kantor tersebutbatas donasi dari perusahaan PT Buma.

Menurutnya, selama ini jika pengurus DAD menggelar rapat terpaksa memakai Aula Wisma Manyandar.

"Dalam setahun ada beberapa agenda yang selalu kami gelar minimal tiga kali untuk pengurus inti dan pengurus keseluruhan," ungkapnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 17 di RCTI, MNC TV Mulai Malam Ini, Liverpool vs MU

Baca: Maia Estianty Akhirnya Ungkap Umur Kehamilannya Usai Dinikahi Irwan Mussry

Baca: Hotman Paris Bongkar Video Akad Nikah Hilda Vitria dan Kriss Hatta? Cari KPI, Jantung Mau Copot

Baca: Syahrini Dikabarkan Lamaran, Luna Maya Tuliskan Perpisahan, Kemanakah Reino Barack?

Dikatakan Mandan, adanya sebuah kantor sangat penting karena sebagai wadah atau berkumpul baik itu pengurus, maupun tamu untuk berdiskusi dalam hal kemajuan dan permasalahan masyarakat adat untuk mencari solusi yang terbaik, selain itu juga sebagai tempat pelayanan seluruh lapisan masyarakat adat dayak di Kabupaten Balangan.

Saat ini proses pembangunan kantor DAD sedang berlangsung diharapkan akhir Januari 2019 bisa selesai dan dapat di manfaatkan.

"Harapan kami kepada pemerintah daerah lembaga DAD Balangan merupakan bagian yang tidak terpisahkan, selalu bersenergi bersama pemerintah daerah demi kemajuan dan kesejahteraan warga di Bumi Sanggam," ujarnya.

Oleh karena itu, pengurus lembaga DAD Balangan sekedar mengingatkan kepada pemerintah untuk sesegera mungkin merealisasikan draf raperda kelembagaan Adat Dayak Balangan menjadi Perda yang telah di ajukan DPRD Balangan melalui aspiratif Dewan.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved