Berita HSU

Polres HSU Dukung Kegiatan Menwa dengan Cara ini

Polres HSU mendukung kegiatan masyarakat yang ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Baik dari masyarakat ataupun dari mahasiswa.

Polres HSU Dukung Kegiatan Menwa dengan Cara ini
istimewa
Kegiatan Rapat Komando Satuan Resimen Mahasiswa Suryanata SAT. 618/Abdurrasyid STAI Rakha Amuntai yang digelar oleh Bidang Sosial Budaya ini juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres HSU IPTU Ady Suwarno, Sabtu (15/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Polres HSU mendukung kegiatan masyarakat yang ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Baik dari masyarakat ataupun dari mahasiswa.

Karenanya Polres HSU mendukung dengan kegiatan Komando satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) Suryanata SAT.618/Abdurrasyid di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai.

Kegiatan Rapat Komando Satuan Resimen Mahasiswa Suryanata SAT. 618/Abdurrasyid STAI Rakha Amuntai yang digelar oleh Bidang Sosial Budaya ini juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres HSU IPTU Ady Suwarno, Sabtu (15/12/2018).

Baca: El Barack Ungkapkan Perasaannya di Momen Ulang Tahun Richard Kyle, Jessica Iskandar Tuliskan Pesan

Baca: Pakar Mikro Ekspresi Bongkar Perasaan Hilda Vitria Pada Sosok Hotman Paris, Billy Syahputra?

Baca: Syahrini Dikabarkan Lamaran, Luna Maya Tuliskan Perpisahan, Kemanakah Reino Barack?

Baca: Pesan WhatsApp yang Dihapus Ternyata Masih Bisa Dibaca, Begini Triknya

Kegiatan dipimpin dan dibuka oleh Ketua Stai Rakha Amuntai Drs. H Taufikurrahman M.M.Pd, dan dihadiri oleh Kapolres HSU diwakili Kasat Binmas Iptu Ady Suwarno, Dandim 1001 Amt diwakili Serda M. Syumiril Juran, Komandan Satuan 618/ABR Stai Rakha Amuntai Siti Rukayah, Komandan Satuan Tugas Satuan 618/ABR Stai Rakha Amuntai Mahmud, perwakilan dari Menwa Stai Rakha Amuntai, Menwa STIA Amuntai, Racana / Pramuka Stai Rakha Amuntai, Ketua BEM Stai Rakha Amuntai, serta undangan yang berjumlah kurang lebih 70 orang.

Kegiatan yang diikuti oleh banyak peserta tersebut sebagai salah satu langkah dalam menuju satu tujuan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Mereka juga merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer dari unsur mahasiswa.

"Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara yang diberikan pelatihan ilmu militer seperti penggunaan senjata, taktik pertempuran, survival, terjun payung, bela diri militer, senam militer, penyamaran, navigasi dan sebagainya disesuaikan dengan . Dengan adanya Menwa sangat membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanana lingkungan khususnya kampus," ujar Kasat Binmas Polres HSU Iptu Ady Suwarno.

Iptu Ady menambahkan pihaknya mendukung dan akan membantu untuk meningkatkan kualitas dan keberadaan Menwa di HSU.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved