Berita Balangan

Dandim 1001 Amuntai-Balangan Berkunjung ke DAD Balangan, Hal ini yang Disampaikan.

Disela-sela kesibukannya, Komandan Kodim (Dandim) 1001 Amuntai/Balangan Sundoro Agung Nugroho, M.Si. (Han) berkesempatan berkunjung ke tokoh adat

Dandim 1001 Amuntai-Balangan Berkunjung ke DAD Balangan, Hal ini yang Disampaikan.
Foto istimewa dari dad balangan
Kodim (Dandim) 1001 Amuntai/Balangan Sundoro Agung Nugroho, M.Si. (Han) saat mengunjungi pengurus dad balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Disela-sela kesibukannya, Komandan Kodim (Dandim) 1001 Amuntai/Balangan Sundoro Agung Nugroho, M.Si. (Han) berkesempatan berkunjung ke tokoh adat dayak di Kabupaten Balangan.

Kunjungan diterima langsung oleh Mandan selaku Ketua Adat Dayak Balangan, serta beberapa pengurus dewan lainnya, adapun Dandim didampingi oleh Koramil Juai-Halong Bapak Kapten Anton.

Mandan kepada banjarmasinpost.co.id Minggu (16/12/2018) mengatakan, kunjungan selain berdiskusi tentang adat dan pembangunan di Balangan, juga dalam rangka pamit tugas.

"Beliau pak Dandim rencana pamit tugas ke Semarang, makanya menyempatkan diri untuk berkunjung serta berpamitan ke pengurus DAD Balangan," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kunjungan tersebut Dandim menitipkan sejumlah pesan kepada DAD Balangan.

Baca: DJ Katty Butterfly Resmi Menikah dengan Pria Indonesia, Yuk Simak Pria Beruntung Itu

Baca: Kisah Pria Banjarmasin yang Memiliki Ratusan Bulu Perindu, Cara Dapat dan Tradisi yang Dijaganya

Baca: Reino Barack dan Syahrini Dikabarkan Lamaran, Luna Maya Pilih Liburan ke Turki, Cek Keseruannya

Namun sebelumnya Dandim mengatakan sangat senang dengan masyarakat Balangan, terutama masyarakat adat yang ramah, sopan, terdidik dan toleran.

"Pesan beliau jaga dan pelihara adat leluhur. Ini merupakan modal bangsa Indonesia demi keutuhan NKRI itu," ujar Mandan menyampaikan.

Kemudian lanjutnya, pak Dandim juga berpesan kepada pemerintah daerah, terus lanjutkan pembangunan TMMD, seperti pengerjaan akses jalan lingkar Kecamatan Halong (Binuang Santang) - Tebing Tinggi (Ajung) agar memudahkan masyarakat beraktivitas serta perekonomian masyarakat menggeliat.

"Adanya pesan tersebut, kami mewakili seluruh masyarakat adat Dayak Balangan mengucapkan terimakasih atas perhatian, bimbingan serta arahan pak Dandim, semoga di tempat tugas baru senantiasa diberi kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved