Ekonomi dan Bisnis

Harga Tiket Jelang Akhir Tahun 2018 Naik Dua Kali Lipat, Segini Harganya

Berdasarkan informasi yang dihimpun Banjarmasinpost.co.id dari dua petugas reservasi agen tiket Banjarmasin, kenaikan harga sudah mencapai dua kali

Harga Tiket Jelang Akhir Tahun 2018 Naik Dua Kali Lipat, Segini Harganya
Muhammad Maulana
Petugas resesvasi PT Samudera Gemilang Angkasa, Dina. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setiap tahunnya tren peningkatan harga tiket penerbangan selalu terjadi jelang akhir tahun. Kenaikan dari harga normal ini dinilai karena lantaran adanya permintaan masyarakat yang tinggi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Banjarmasinpost.co.id dari dua petugas reservasi agen tiket Banjarmasin, kenaikan harga sudah mencapai dua kali lipat.

Dijelaskan petugas resesvasi PT Samudera Gemilang Angkasa, Dina, kenaikan harga sudah dirasakan sejak awal bulan. "Sejak awal Desember harganya sudah naik, peningkatannya berkisar 70 persen," ujarnya.

Ia mencontohkan seperti Banjarmasin tujuan Jakarta untuk harga normal berkisar Rp 500 ribu, sedangkan saat ini sudah mencapai Rp 1,3 juta hingga Rp 1,9 juta.

Baca: Live Beinsport 1! Live Streaming Southampton vs Arsenal Liga Inggris Bisa Ditonton Pakai Cara ini

Baca: Live beIN Sports 1! Link Live Streaming Southampton vs Arsenal Liga Inggris, Akses Pakai Cara Ini

Baca: Live RCTI Liverpool vs Manchester United: Setan Merah Membuat Liverpool Mandul di Anfield

Baca: Live beIN Sports 3! Link Live Streaming Brighton vs Chelsea Liga Inggris Bisa Diakses Pakai Cara Ini

"Tujuan Surabaya saat ini berkisar Rp 1,3 juta yang biasanya hanya Rp 349 ribu, sedangkan destinasi Yogyakarta Rp 1,3 juta kalau normal kisaran Rp 1 juta," ujarnya.

Menurutnya Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta merupakan tiga destinasi favorit konsumen di tempatnya. "Sedangkan tujuan daerah Kalimantan lainnya yang ramai itu ke Balikpapan. Biasanya ke kota tersebut normalnya Rp 300 ribu, kalau high season ini Rp 500 ribu," kata dia.

Sementara itu, menurut Petugas Tiketing PT Lintas Barito Express, Mona, pada high season ini kenaikan harga mencapai dua kali lipat dari harga normal.

"Kalau ke Jakarta sebelumnya Rp 600 ribu kini sudah Rp 1 juta lebih, sedangkan ke Surabaya normalnya Rp 400 ribu hingga harganya sudah Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta lebih," imbuhnya.

Ia memperkirakan semakin mendekati akhir tahun harga bisa semakin tinggi. "Biasanya harganya bisa naik lagi," ungkapnya.

Untuk konsumen yang membeli tiket akhir tahun di tempatnya kebanyakan dari segmen perkantoran yang melakukan perjalanan dinas. "Kalau pribadi jarang, karena melihat akhir tahun ini tiket mahal," ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved