Berita Hulu Sungai Tengah

Hari Jadi HST Diselenggarakan 27 Desember, Bakal Ada Orasi Walhi dan Gembuk

Hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Tengah, bertepatan 24 Desember 2018 mendatang. Namun, puncak acara peringatannya dilaksanakan 27 Desember 2018

Hari Jadi HST Diselenggarakan 27 Desember, Bakal Ada Orasi Walhi dan Gembuk
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
Aksi Damai Save Meratus mahasiswa, LSM, ormas dan aktivis lingkungan di HST beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Tengah, bertepatan 24 Desember 2018 mendatang. Namun, puncak acara peringatannya dilaksanakan 27 Desember 2018 di Lapangan Dwiwarna Barabai.

Berdasarkan daftar rangkaian kegiatan, selain diisi kegiatan pertandingan serta sejumlah loba di bidang olah raga, ada pula lomba memancing, lomba membuat nasi goreng kegiatan seni dan pameran pembangunan.

Bahkan, juga dicantumkan ada kegiatan orasi terkait lingkungan oleh Walhi Kalsel dan Gembuk HST, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati HST setelah kegiatan puncak peringatan hari jadi Kabupaten berjuluk Bumi Murakata tersebut.

Humas Pemkab HST, Ramadlan dikonfirmasi terkait adanya kegiatan orasi usai puncak peringatan hari jadi tersebut menyatakan, memang ada dijadwalkan berdasarkan konfirmasi dari DInas Lingkungan Hidup dan Perhubungan.

Baca: Hotman Paris Blak-blakan Belum Dibayar Dewi Perssik Terkait Kasus dengan Rosa Meldianti, Ternyata

“Tapi kegiatan orasi tersebut bukan bagian dari rangkaian hari jadi. Hanya bertepatan pelaksanaanya dengan HUT HST. Orasinya, hanya bersifat aspirasi agar HST tetap menjaga kelestarian hutan Meratus,”kata Ramadlan.

Baca: Jelang Tahun Baru, Polsek Gambut Razia SPBU, Pertamina Mendukung, Hiswana Migas Malah Menyayangkan

Mengenai agenda pameran pembangunan, mulai dilaksanakan pada 21 Desember 2018 sampai 27 Desember 2018. Pameran pembangunan tersebut diikuti seluruh SOPD, kalangan UMKM, di seluruh kecamatan.

Baca: Barito Putera Dipastikan Lepas 4 Pemain Asingnya, Hari Ini Raja Passing Berpamitan

Khusus untuk HUmas Pemkab HST, kata Ramdhan akan menampilkan arsip-arsip sejarah pemerintahan HST, khusus tahun ini untuk pejabat Sekda dari masa ke masa, dengan menampilkan foto-foto dan mana-namanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved