Berita Kabupaten Banjar

Jelang Tahun Baru, Polsek Gambut Razia SPBU, Pertamina Mendukung, Hiswana Migas Malah Menyayangkan

Mengantisipasi penyelewangan-penyelewengan dalam pendistribusian BBM subsidi, Polsek Gambut menggelar razia di SPBU yang merupakan wilayah hukumnya.

Jelang Tahun Baru, Polsek Gambut Razia SPBU, Pertamina Mendukung, Hiswana Migas Malah Menyayangkan
Banjarmasinpost.co.id/Hasby
Kapolsek Gambut, AKP Purnoto saat mengecek takaran menggunakan bejana ukur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sudah menjadi hal biasa, jelas pergantian tahun antrean kendaraan di SPBU untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi mengular, tidak hanya roda empat tetapi juga roda dua.

Mengantisipasi penyelewangan-penyelewengan dalam pendistribusian BBM subsidi, Polsek Gambut menggelar razia di SPBU yang merupakan wilayah hukumnya.

Razia digelar bersama jajaran Disperindag Kabupaten Banjar, Senin (17/12).

Kapolsek Gambut, AKP Purnoto turut turun ke lapangan meninjau SPBU-SPBU tersebut.

Razia mulai pukul 10.00 wita sampai pukul 13.15 wita, terlebih dulu tim memantau SPBU di Jalan A Yani Kilometer 17 Gambut, dilanjutkan SPBU Jalan Gubernur Syarkawai dan SPBU di Jalan Subardjo Gambut Kabupaten Banjar.

Baca: Syahrini Disebut Akan Gelar Pengajian Usai Kabar Lamaran dengan Reino Barack, Jelang Pernikahan?

Kapolsek bersama-sama tim memantau antrean kendaraan di SPBU dan upaya meniadakan pelangsiran guna menghilangkan penyelewengan distribusi BBM subsidi di SPBU-SPBU di wilayah hukum Polsek Gambut.

Tim juga mengecek tangki kendaraan roda empat maupun roda dua yang ditengarai dimodifikasi, serta mengingatkan pengawas SPBU agar tidak melayani pembeli dalam jumlah yang tidak wajar atau pelangsiran dalam bentuk apapun.

Baca: Hasil Drawing 32 Besar Liga Europa Musim 2018-2019, Lazio vs Sevilla dan FC Bate vs Arsenal FC

"Kami melakukan pengecekan atau pengujian takaran menggunakan bejana ukur bersama Disperindag Banjar di semua SPBU yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Gambut. Hasil pengujian di SPBU-SPBU yang kami datangi, takaran normal," ucap Kapolsek Gambut, AKP Purnoto.

Hasil dari giat razia di SPBU-SPBU tersebut, ternyata tidak menemukan penyelewengan. Pantauan, antrean kendaraan juga normal dan stok BBM masih memadai untuk pengendara. Pihaknya menghimbau masyarakat agar jangan menyelewengkan BBM Subsidi, mengingat ada sanksi hukum yang mengancam.

Baca: Irwan Mussry Tuliskan Terlihat Kurus Usai Ditinggal Liburan Maia Estianty, Dul Jaelani & Al Ghazali

Region Manager Communication dan CSR Pertamina Kalimantan, Yudi Nugraha mengatakan, pihaknya mendukung upaya-upaya aparat untuk menindak para pelangsir karena merugikan konsumen yang benar-benar membutuhkan.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved