Berita Batola

KPU Batola Segera Gelar Sosialisasi Pemilih Disabilitas di SLB Marabahan

Dalam waktu dekat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batola akan menggelar sosialisasi kepada pemilih disabilitas kepada siswa SLB.

KPU Batola Segera Gelar Sosialisasi Pemilih Disabilitas di SLB Marabahan
HO/KPU Batola
KPU Batola sosialisasi pemilih disabilitas di SLB Marabahan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dalam waktu dekat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batola akan menggelar sosialisasi kepada pemilih disabilitas kepada siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) di Marabahan.

“Iya dalam waktu dekat ini, kita akan menggelar sosialisasi pemilih disabilitas kepada siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) di Marabahan, Waktunya masih kita bahas,” kata Wardi salah satu anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batola, Senin (17/12/2018).

Menurut Wardi, pada Sabtu (15/12/2018) lalu. KPU Batola telah menggelar sosialisasi kepada pemilih disabilitas di Kecamatan Tamban belum lama ini. Tujuanyam untuk menyampaikan informasi tentang tahapan pemilu dan memberikan pendidikan tentang pemilu kepada teman teman disabilitas.

Baca: Bocah Palestina Ini Ingatkan Via Vallen pada Masa Kecilnya, Ini Pekerjaan Via Sebelum Terkenal

Baca: Cerita Kevin Sanjaya Usai Mengundurkan Diri di BWF World Tour Finals 2018, Banjir Simpati

Baca: Pesan Maia Estianty pada Irwan Mussry Ketika Berlibur Bersama Al Ghazali, Dul Jaelani & El Rumi

Baca: Live Streaming & Jadwal Drawing (Undian) Babak 16 Besar Liga Champions Live BT Sports 2 dan UEFA

“Pada acara tersebut para teman teman disabilitas sangat antusias dalam mendengarkan meteri tentang tata cara memilih pada 17 April 2019 mendatang, Mereka yang hadir memiliki kategori yang beragam antara lain seperti tuna netra, tuna rungu/ wicara, tuna daksa, tuna grahita dan disabilitas lain.

Dijelaskannya, saat ini kendala bagi teman teman disabilitas saat pemilu antara lain, sarana untuk datang ke TPS dan surat suara bagi kaum disabilitas, perasaan malu kurang percaya diri juga merupakan hal yang jadi permasalahan mereka untuk datang ke TPS. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved