Berita Kabupaten Banjar

Orang Semarang Pemilik Kafe Akhirnya Seruput Kopi Aranio, Begini Komennya

Sampel kopi Aranio pekan lalu telah dikirim BUMDes Bina Sejahtera, Desa Tiwinganbaru Kecamatan Aranio, ke pengusaha kafe kopi di Semarang.

Orang Semarang Pemilik Kafe Akhirnya Seruput Kopi Aranio, Begini Komennya
Istimewa
Anggota BUMDes Bina Sejahtera mengolah Kopi Aranio untuk selanjutnya dikemas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sampel kopi Aranio pekan lalu telah dikirim Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bina Sejahtera, Desa Tiwinganbaru Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, ke pengusaha kafe kopi di Jawa Tengah (Jateng).

Ternyata, mereka sangat antusias dan menyukai kopi Aranio. "Mantap jiwa. Rasanya wenak tenan, joss," ucap Arianto (ketua BUMDes Bina Sejahtera) mengutip respons pengusaha kafe kopi di Jateng tersebut, Senin (17/12/2018).

Arianto tersanjung dengan komentar mereka. Pasalnya, hal itu pertanda baik terhadap usaha pengolahan kopi yang dirintis BUMDes Bina Sejahtera sejak lima bulan yang lalu.

Selama ini bersama sejumlah warga Tiwinganbaru masih dalam skala terbatas memproduksi Kopi Aranio yakni ketika ada pesanan. Pemasarannya pun masih terbatas di lingkungan sanak kerabat, teman, dan distribusinya masih di seputaran wilayah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Baca: Penjelasan Sri Mulyani Soal Kenaikan Gaji PNS dan Pensiunan Mulai 2019, Ini Besarannya

Baca: Deddy Corbuzier Ikut Tren Makan Teman, Kata Viral yang Seret Syahrini, Luna Maya & Reino Barack

Baca: Live Streaming & Jadwal Drawing (Undian) Babak 16 Besar Liga Champions Live BT Sports 2 dan UEFA

Jumlah total produksi baru sekitar tujuh kilogram yang terserap masyarakat pada posisi hingga awal Desember lalu. Di antaranya terserap ke Martapura dan kawasan Sungaiulin (Banjarbaru).

"Kami masih dalam tahap belajar. Peralatan yang kami miliki pun masih seadanya menfaatkan barang yang ada seperti blender manual untuk menggiling biji kopi. Semoga nanti kami bisa mengolah kopi secara baik lagi dengan perlengkapan yang memadai," tandas Arianto.

(banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved