Bumi Antaluddin

Peringatan Hari Jadi ke-68 Kecamatan Telaga Langsat

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menghadiri Peringatan Hari Jadi ke 68

Peringatan Hari Jadi ke-68 Kecamatan Telaga Langsat
kominfo HSS
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menghadiri Peringatan Hari Jadi ke 68 Kecamatan Telaga Langsat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menghadiri Peringatan Hari Jadi ke 68 Kecamatan Telaga Langsat.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Koramil Telaga Langsat, Sabtu (15/12) juga dihadiri Warga Telaga Langsat yang begitu antusias datang dan ikut menyaksikan peringatan hari jadi kecamatan Telaga Langsat.

Kegiatan dimeriahkan dengan adanya stand-stand dari para Pemerintah Desa se-Kecamatan Telaga Langsat serta Puskesmas Telaga Langsat.

Para tamu dan warga disuguhi dengan aneka macam makanan dan cemilan.

Lebih menarik dan unik, hampir sebagian besar makanan dan cemilan yang disuguhkan pada acara di Telaga Langsat ini adalah berbahan dasar durian.

Ketua GNOTA HSS juga menyerahkan bantuan kepada para siswa sekolah dasar dari keluarga kurang sejahtera sebagai salah satu program kegiatan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) berupa 10 buah sepeda

Ketua GNOTA HSS juga menyerahkan bantuan kepada para siswa sekolah dasar dari

kurang sejahtera sebagai salah satu program kegiatan Gerakan Nasional Orang Tua

Asuh (GNOTA) berupa 10 buah sepeda (kominfo HSS)


Hal ini mengingat Kecamatan Telaga Langsat merupakan salah satu daerah yang terkenal sebagai penghasil durian.

Selain hasil olahan durian, pada stand pun ikut dipamerkan juga buah durian dari Desa Hamak Timur yang terkenal harum dan lezat rasanya.

Camat Telaga Langsat, Bardamaini, mengatakan sebelum menjadi sebuah kecamatan, awalnya Telaga Langsat adalah nama sebuah desa.

Nama Kecamatan Telaga Langsat diambil dari salah satu nama desa atas dasar kesepakatan tokoh-tokoh masyarakat waktu dulu.

Dan pada tanggal 2 Desember 1950 bersamaan dengan lahirnya Kabupaten HSS pemberian nama Kecamatan Telaga Langsat telah resmi digunakan.

Saat itu dengan jumlah desa sebanyak 17 desa, namun pada tahun 1999 tejadi pengerucutan desa sehingga menjadi 11 desa sampai sekarang.

Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan selamat kepada Kecamatan Telaga Langsat yang telah merayakan hari jadinya yang ke-68.

Pihaknya berharap seiring dengan bertambahnya usia, Kecamatan Telaga Langsat semakin dewasa dan mandiri dalam melaksanakan pembangunan.

Bangunan terbaru adalah rehab total Puskesmas Telaga Langsat yang bangunannya cukup tinggi dan megah.

Bangunan terbaru adalah rehab total Puskesmas Telaga Langsat yang bangunannya cukup

tinggi dan megah. (kominfo HSS)


Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Telaga Langsat terus dilakukan oleh Pemkab HSS. Bangunan terbaru adalah rehab total Puskesmas Telaga Langsat yang bangunannya cukup tinggi dan megah.

“Bangunannya cukup megah sekali, suatu saat nanti kita akan bangun juga kantor camat sehingga sejajar dengan bangunan Puskesmas yang baru” katanya.

Fikry menjelaskan meskipun status Puskesmas tidak rawat inap namun pelayanan UGD termasuk bersalin 1x24 jam. Sesuatu yang luar biasa untuk memberikan pelayan untuk warga di Kecamatan Telaga Langsat.

“Manfaatkan Puskesmas ini dengan baik untuk berobat, seiring juga nanti di tahun 2019 program BPJS Semesta akan segera dimulai sebagai janji politik kami saat Pilkada yang lalu” kata Fikry.

Pada peringatan hari jadi Kecamatan Telaga Langsat, Bupati juga menyerahkan sertifikat kepada desa-desa yang 100% ODF (Open Defication Free) yaitu desa yang 100% stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan) kepada Desa Ambutun, Desa Gumbil, Desa Longawang, Desa Pakuan Timur dan Desa Pandulangan.

Selain itu, Hj Isnaniah Achmad Fikry selaku Ketua GNOTA HSS juga menyerahkan bantuan kepada para siswa sekolah dasar dari keluarga kurang sejahtera sebagai salah satu program kegiatan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) berupa 10 buah sepeda.

Bantuan tersebut diharapkan dapat menjadi penyemangat mereka untuk terus belajar menuntut ilmu dan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi serta meraih prestasi yang lebih baik lagi. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved