Berita Hulu Sungai Tengah

Rumah Bersubsidi PNS HST Mulai Dibangun, Tenaga Honor Pun Berhak Memilikinya

Program perumahan bersubsidi untuk PNS golongan satu, dua dan tiga, serta tenaga honor direalisasikan. Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Rumah Bersubsidi PNS HST Mulai Dibangun, Tenaga Honor Pun Berhak Memilikinya
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
Peresmian Pembangunan Perumahan PNS dan Honorer dan peletakan batu pertama oleh Sekda HST di Lokasi Pembangunan Murakata Residence Barabai,Senin (17/12/2018) di Desa Awang Besar, Kecamatan Barabai, HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Program perumahan bersubsidi untuk PNS golongan satu, dua dan tiga, serta tenaga honor direalisasikan. Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Terlaksananya program ini berkat kerjasana Dinas Permukiman dan Perumahan dengan PT Rika Mandiri Jaya sert BTN Syariah Cabang Banjarmasin, dan telah melaksanakan peresmian pembangunan rumah tipe 36 tersebut, Senin (17/12/2017).

Peresmian dihadiri jajaran Sekda HST HA Tamzil, Kadis Perumahan dan Permukiman tersebut sekaligus dilanjutkan wawancara dengan calon debitur, yaitu para PNS dan honorer dalam rangka mendapatkan kredit perumahan rakyat tersebut.

Mochamad Nasir, Pimpinan BTN Unit Syariah Cabang Banjarmasin mengatakan, kredit perumahan di HST kali ini, bekerjasama dengan Pemkab HST dan PT Rika Mandiri Jaya sebagai developer.

Baca: Hasil Drawing 32 Besar Liga Europa Musim 2018-2019, Lazio vs Sevilla dan FC Bate vs Arsenal FC

Adapun lokasinya, di Desa Awang Besar Kecamatan Barabai, sekitar empat kilometer dari kota Kabupaten.

Keberadaan BTN SYariah dalam program ini, khusus membantu calon debitur dari kalangan PNS dan tenaga honor di pemkab HST untuk memiliki rumah keluarga yang layak dengan sistem transaksi secara syariah.

Baca: Gara-gara Gigitan Aedes Aegypti, Banyak Bocah Dirawat di RSUD Datu Sanggul Rantau

“Untuk itu kami didukung PT Rika Mandiri, mulai konstruksi , ketersediaan lahan seluas empat hektar untuk tahap pertama, hingga nantinya menjadi perumahan kota yang mandiri, dan membentuk perekonomian baru di di kawasan ini,”katanya.

Untuk itu, kata Nasir dibutuhkan tindak lanjut dari Pemkab HST terkait bekerjasama di bidang pembiayaan.

Sebelumnya, Manajer PT Rika Mandiri Jaya, Retno Setiawanto menjelaskan, dengan diresmikannya pembangunan perumahaan PNS yang diberi nama Murakata Residence Barabai tersebut pembangunan rumah tipe 36 tanpa uang muka, senilai Rp 108 juta dengan cicilan Rp 600 ribu per bulan untuk kredit 20 tahun tersebut mulai dilaksanakan.

Baca: Respons Mantu Jokowi, Bobby Nasution Ditanya Harga Endorse Kahiyang Ayu Malah Buat Tertawa Penonton

Adapunjangka waktu kredit, mulai lima tahun sampai 20 tahun.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved