Berita Kalteng

Jelang Natal 2018, Harga Daging Ayam di Pasar Palangkaraya Mencapai Rp40-42 Ribu Per Kilogram

Harga daging ayam potong di Pasar Tradisional Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sepekan menjelang natal dan tahun baru, mengalami kenaikan

Jelang Natal 2018, Harga Daging Ayam di Pasar Palangkaraya Mencapai Rp40-42 Ribu Per Kilogram
tribunkalteng.co/fathurahman
Tim pengendalian inflasi daerah Kalteng saat memantau harga sembako di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan di Palangkaraya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Harga daging ayam potong di Pasar Tradisional Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sepekan menjelang natal dan tahun baru, mengalami kenaikan sehingga membuat ibu rumah tangga kelimpungan.

Beberapa ibu rumah tangga di Palangkaraya yang ingin merayakan natal dan tahun baru berusaha mencari harga daging ayam murah di pasar tradisional tetapi rata-rata pedagang menjual daging ayam potong perkilogram mencapai Rp40 ribu-Rp42 ribu.

"Saya belanja di Pasar Kahayan pagi ini, harga daging ayam potong yang dijual di pasar tradisional naik mencapai Rp40 ribu sampai Rp42 ribu perkilogramnya," ujar Nita salah satu ibu rumah tangga di Jalan Rajawali Palangkaraya, Selasa (18/12/2018).

Dia mengatakan harga tersebut sudah cukup tinggi, karena biasanya harga jual daging ayam potong perkilogramnya hanya Rp28 ribu -Rp30 ribu.

Baca: Putus dari Reino Barack, Luna Maya Berterima Kasih Dikatain Seperti Ini, Simpan Pemberian Mantan

Baca: KalselPedia : 7 Perusahaan Sekuritas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Layani 8.222 SID

Baca: Peringatan BKN Soal Tahap Pemberkasan Usai Tes SKB CPNS 2018, Cek Ketentuan Pemberkasan!

Baca: Batal Menikah dengan Dita Soedarjo, Denny Sumargo Tidak Makan Sampai 3 Hari?

"Saya beli sekarang aja, dalam jumlah besar sebab jika tidak harganya akan terus naik," ujarnya.

Sementara itu, seorang penjual ayam potong di Pasar Besar Palangkaraya, Umi, mengatakan, harga ayam potong memang mengalami sedikit kenaikan, karena dari pemasok memang sudagh mulai naik.

"Kami naikan karena harga naik dari kandang dan pemotong," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kalteng, Muhammad Hatta, mengakui saat ini harga ayam potong di pasaran mencapai Rp40 ribu, bahkan dalam beberapa hari ini mengalami fluktuasi, karena biasa terjadi saat menjelang hari besar keagamaan.

"Kami setiap hari melakukan pemantauan, harganya memang naik terus, kami bekerjasama dengan distributor untuk menyediakan harga daging ayam potong di pasar penyeimbang, harapan kami harga bisa stabil di pasaran," ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved