Bumi Sanggam

Membanggakan, Tim Amura Balangan Berhasil Raih Sejumlah Medali Dalam Ajang Ini.

Amura Balangan kembali menorehkan prestasi di kejuaraan karate dan mengharumkan Kabupaten Balangan.

Membanggakan, Tim Amura Balangan Berhasil Raih Sejumlah Medali Dalam Ajang Ini.
HO/Amura Balangan
Tim amura Balangan saat tampil di ajang kejuaraan Indonesia Internasional Karate Championship ke 2 (IIKC) di Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIM - Amura Balangan kembali menorehkan prestasi di kejuaraan karate dan mengharumkan Kabupaten Balangan.

Kali ini prestasi yang di raih di level internasional pada ajang kejuaraan Indonesia Internasional Karate Championship ke 2 (IIKC) di Banjarmasin bertempat Gedung Sultan Suriansyah yang digelar kemarin tanggal 5 - 8 Desember 2018.

Pelatih Amura Balangan Rifki kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (18/12/2018) mengatakan, pada ajang tersebut mendatangkan beberapa peserta dari luar negeri ada 7 negara yang di undang seperti Malaysia, India, Fipina dll.

"Pada kejuaraan multi event tersebut yaitu Festival dan Champion Tim Amura Balangan Dojo BTKC berhasil meraih 16 medali emas, 24 medali perak untuk event festival, dan untuk champion meraih 2 emas 1 perak, dan 5 perunggu," ungkapnya.

Menurutnya, dengan bermodalkan 31 atlet 2 pelatih, dan 1 asisten pelatih berhasil meraih yang terbaik untuk Bumi Sanggam, sesuai pesan ketua umum berusaha memberikan yang terbaik walau dengan fasilitas latihan yang serba kurang.

"Prestasi ini tak terlepas dari semangat serta arahan yang telah diberikan Bupati Balangan sewaktu pelepasan kemaren," ujarnya.

Oleh karenanya prestasi ini dipersembahkan serta menjadi kebanggan wali murid, sekolah serta banua tercinta.

"Alhamdulillah kami mendapatkan perhatian oleh semua pihak, baik itu pemerintah, swasta dll, terutama buat siswa-siswi yang sudah berprestasi apa lagi penyumbang medali emas," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved