Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pasar Malam Kelayan A Ditutup, Warga Senang, Tak Khawatir Lagi Perkelahian

Perjuangan bertahun-tahun masyarakat Kelayan Dalam RT 18 Banjarmasin akhirnya membuahkan hasil.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Rendy Nicko
istimewa/ Bhabinkabtimnas Kelayan Dalam untuk BPost Group
Ketua RT, masyarakat dan lurah serta aparat kepolisian dan personil TNI membantu mengamankan penutupan Pasar Kelayan A Kelurahan Kelayan Dalam Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perjuangan bertahun-tahun masyarakat Kelayan Dalam RT 18 Banjarmasin akhirnya membuahkan hasil. Mereka yang menginginkan pasar malam atau pasar tungging Kelayan A ditutup akhirnya direalisasikan oleh Lurah Kelayan Dalam, Hadriansyah.

Pada sore Senin (17/12/2018) kemaren, Lurah Kelayan Dalam, Hadriansyah bersama Ketua RT 18, Noor Arifin dan Bhabinsa Banjarmasin Selatan serta Bhabinkabtimnas Polsek Banjarmasin Selatan, menutup pasar tersebut.

Pasalnya, telah bertahun-tahun lamanya masyarakat setempat resah akan keberadaan pasar tersebut. Bukan karena faktor aktivitas jual beli, melainkan pasar tersebut malah menjadi lokasi kericuhan bagi masyarakat setempat.

"Di pasar itu sudah sering terjadi perkelahian. Bahkan pada minggu sebelumnya saya sempat hendak dikeroyok oleh sejumlah remaja yang datang ke pasar tersebut," ucap Ketua RT 18, Kelayan Dalam Banjarmasin, Noor Arifin saat ditemui Bpost di Kelurahan Kelayan Dalam, Selasa (18/12/2018).

Ia mengatakan permintaan ditutupnya pasar merupakan kehendak masyarakat. Terlebih telah banyak laporan dari masyarakat mengenai tidak aman dan tidak nyamannya pasar Kelayan Dalam itu. Arus lalu lintas yang awalnya macet pun menjadi lancar setelah penutupan pasar.

Baca: Ahmad Dhani Dipusingkan dengan Ini, Kala Maia Estianty Berlibur Bersama Al Ghazali, El Rumi dan Dul

Baca: Jadwal Mata Najwa PSSI Bisa Apa Jilid 2, Siaran Langsung dan Live Streaming Trans 7

Pasca 15 tahun pasar Kelayan Dalam berada di lokasi tersebut. Namun akhirnya atas perjuangan dan keinginan masyarakat, pasar itupun ditutup. Tentunya hal itu pula ujar Noor Arifin menenangkan masyarakat yang sebelumnya khawatir saat pasar berlangsung.

Kekhawatiran itu muncul karena seringnya terjadi perkelahian ketika pasar malam. Selain itu sejumlah remaja yang mabuk atau menggunakan lem sering berdatangan. Bahkan tak jarang para remaja itu ujar Noor Arifin membawa senjata tajam.

Pihaknya sore Senin telah menertibkan dan memasang pemberitahuan penutupan pasar Kelayan A. Sehingga sebelum pedagang membuka lapak mereka,  para RT, Lurah Kelayan Dalam dan aparat kepolisian serta personil TNI telah menjaga mengamankan lokasi tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Tags
Kelayan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved