Berita Regional

Pengedar Kelas Kakap Ditangkap Bawa 3,4 Kg Sabu dalam Kardus Bekas Kipas Angin

Anggota Unit 3 Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Dit Reskoba) Polda Jawa Timur membongkar peredaran narkoba kelas kakap.

Pengedar Kelas Kakap Ditangkap Bawa 3,4 Kg Sabu dalam Kardus Bekas Kipas Angin
Ist/Surya
Pelaku membawa sabu-sabu 3 Kilogram diamankan di Mapolda Jatim 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Anggota Unit 3 Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Dit Reskoba) Polda Jawa Timur menyita 3,4 kg sabu dari seorang pengedar narkoba kelas kakap.

Dilansir dari Surya.co.id, narkoba sebanyak itu disita dari pelaku Heriyanto alias Ipank (29) warga Desa Plaosan, Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Dir Resnarkoba Polda Jatim, Kombes Pol Agus Sentosa Ginting menjelaskan, pelaku ditangkap saat bersama istrinya yang berinisial LIW.

Pelaku terbukti membawa barang bukti sabu-sabu di area parkiran pelabuhan Tanjung Mas, Semarang Jawa Tengah, pada Jumat (14/12/2018) pukul 17.30 WIB.

"Dari penggeledahan ditemukan tiga bungkus plastik berukuran besar seberat 3, 455 Kilogram," ungkapnya di Mapolda Jatim, Senin (17/12/2018).

Baca: Respons Ahmad Dhani Dengar Kabar Maia Estianty Hamil Usai Dinikahi Irwan Mussry, Sebut Nasibnya

Baca: Penilaian Ustadz Abdul Somad Soal Kepemimpinan Jokowi, Bahas Tentang Kampret dan Cebong

Baca: Hotman Paris Blak-blakan Belum Dibayar Dewi Perssik Terkait Kasus dengan Rosa Meldianti, Ternyata

Agus Ginting mengatakan, pelaku membungkus narkoba itu memakai plastik yang dimasukkan ke dalam karduS bekas kipas angin.

Adapun rincian barang bukti narkoba yang dikemas menjadi tiga bagian masing-masing seberat, 1,160 Kilogram, 1,130 Kilogram dan 1,165 Kilogram.

Selain itu, pihaknya mengamankan barang bukti satu tiket pesawat dan tiket kapal laut, dua Handphone dan uang tunai Rp 1,7 juta.

"Pelaku diminta membawa sabu-sabu dari seseorang berjuluk Cak Dul (DPO) dari Pontianak," pungkasnya.

Terungkapnya kasus ini merupakan penanganan perkara peredaran narkoba di Jawa Timur. Pelaku merupakan buronan berdasarkan pengembangan kasus LP/188/IV/2018/Ditresnarkoba Nomor DPO 138. (Mohammad Romadoni )

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Pria Kediri Bawa Kepergok Bawa Sabu-sabu 3 Kilogram Dalam Kardus Bekas Kipas Angin, 

(Penulis: Mohammad Romadoni/Surya)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Pria Kediri Bawa Kepergok Bawa Sabu-sabu 3 Kilogram Dalam Kardus Bekas Kipas Angin

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Surya Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved