CPNS 2018

Peringatan BKN Soal Tahap Pemberkasan Usai Tes SKB CPNS 2018, Cek Ketentuan Pemberkasan!

Peringatan diberikan BKN pada peserta yang lulus tes SKB CPNS 2018 yang akan lanjut ke tahap pemberkasan.

Peringatan BKN Soal Tahap Pemberkasan Usai Tes SKB CPNS 2018, Cek Ketentuan Pemberkasan!
ibrahim ashabirin
Peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018 di Kabupaten Tapin sebelum memasuki ruangan, terlebih dulu diperiksa dokumen bahkan tidak boleh membawa handphone termasuk ikat pinggang, Sabtu (8/12/2018) di SMAN1 Rantau. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Peringatan diberikan BKN pada peserta yang lulus tes SKB CPNS 2018 yang akan lanjut ke tahap pemberkasan.

Ketentuan pemberkasan bagi peserta yang lolos tes SKB CPNS 2018 harus diperhatikan. Selain itu, ketentuan batas waktu juga harus disimak.

Diketahui, beberapa instansi dan kementerian telah mengumumkan peserta yang berhak melaju ke tahap pemberkasan setelah mengikuti tes SKB CPNS 2018.

Pengumuman hasil tes SKB CPNS 2018 dilakukan oleh masing-masing instansi sehingga ada perbedaan jadwal antar instansi pemerintah.

Baca: Ada Kabar Maia Estianty Hamil, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Pastikan Lakukan Hal Ini, Ikutan?

Baca: Sindiran Hotman Paris Hutapea, Khawatir Hilda Vitria Tinggalkan Billy Syahputra, Bahas Kriss Hatta

Baca: Cerita Ustadz Abdul Somad Soal Annisa Zahra, Bocah yang Hafal Alquran 30 Juz, Datangi karena Ini

Baca: Batal Menikah dengan Dita Soedarjo, Denny Sumargo Tidak Makan Sampai 3 Hari?

Melalui akun Instagram resmi @BKNgoid, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menbeberkan batas waktu tahap pemberkasan CPNS 2018.

Hal tersebut berawal dari satu di antara pengguna Twitter yang memohon jawaban dari BKN atas pemberlakuan sistem 'mepet' dalam pemberkasan di kemenkumham.

Dalam peraturan BKN 14/2018 VI.A.1.c. hal 15, batas waktu pengumpulan berkas untuk peserta yang lolos SKB paling lambat 15 hari.

Hal tesebut dihitung sejak tanggal pemberitahuan lolos atau tidaknya peserta.

"Dalam Peraturan BKN 14/2018 VI.A.1.c. hal 15, "Batas waktu u/ melengkapi persyaratan bg peserta seleksi yg dinyatakan lulus & diterima, paling lambat 15 (lima belas) hari kerja sejak tgl pemberitahuan ...".," jelas BKN.

BKN juga mengimbau para peserta CPNS 2018 yang lolos tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk selalu berkoordinasi dengan instansi yang bersangkutan.

Halaman
123
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved