Bilik Asmara di LP Sukamiskin

Inneke Koesherawati Ungkap Asal Usul Mobil Triton untuk Wahid Husein, Baik di Lapas Sukamiskin?

Inneke Koesherawati Ungkap Asal Usul Mobil Triton untuk Wahid Husein, Baik di Lapas Sukamiskin?

Inneke Koesherawati Ungkap Asal Usul Mobil Triton untuk Wahid Husein, Baik di Lapas Sukamiskin?
TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA
Artis Inneke Koesherawati berpendapat kalau Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsudin, yang hari ini melangsungkan akad nikahnya dengan Novalinda, belum sempat melakukan pendekatan.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Istri Fahmi Darmawansyah, Inneke Koesherawati akhirnya buka suara dan ungkap perihal pemberian mobil Triton hitam ke Mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein.

Dalam kesaksiannya, Inneke Koesherawati menyatakan pembelian kendaraan Triton tersebut merupakan arahan dari suaminya, Fahmi Darmawansyah yang merupakan tahanan Lapas Sukamiskin dengan dasar kebaikan Wahid Husein. 

Pemberian mobil dilakukan karena suaminya ingin membalas kebaikan Wahid Husein lantaran telah memperhatikan dan bersikap baik terhadap Fahmi selama di Lapas Sukamiskin.

"Suami minta untuk memberikan sebuah mobil. Memang kenapa dia berniat ngasih mobil, karena Pak wahid itu baiknya luar biasa," katanya Inneke Koesherawati saat menjadi saksi dalam kasus suap kepala Lapas Sukamiskin dengan terdakwa Wahid Husein di Pengadilan Tipikor Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/12/2018).

Baca: Suara Pemilih NU & Muhammadiyah ke Jokowi Atau Prabowo di Pilpres 2019? Cek Hasil Surveinya

Baca: Angel Lelga Bongkar Ulah Vicky Prasetyo dan Keluarganya, Disebut Lakukan Pencurian Listrik

Baca: Penjelasan Resmi Tri Rismaharini Soal Jalan Gubeng Ambles, Umumkan Pengalihan Arus

Baca: Link Live Streaming Trans 7 Mata Najwa PSSI Bisa Apa Jilid 2 Malam Ini Rabu (19/12)

Sembari mengenakan gamis dan hijab merah muda, Inneke Koesherawati menjawab semua pertanyaan hakim dan jaksa..

Kebaikan Wahid sendiri, kata Inneke, dilihat dari cara dia memperlakukan suaminya di Lapas Sukamiskin.

"Bayangin saja kita ada di dalam sana gak ada keluarga terus ada perhatian dari orang, rasanya kita selalu diperhatikan sama orang kan. Pak Wahid ini selalu memperhatikan, misalkan suami ada penyakit, dia ngasih obat, terus kesukaan makanan, dia suka ngasih. Bentuk perhatian itu enggak bisa dibeli dengan apapun juga karena kondisinya suami saya jauh dari keluarga, dan perhatian itu buat dia (suami Inneke) sudah luar biasa," kata Inneke yang ditemui usai sidang, Rabu (19/12/2018).

Dalam persidangan, Inneke mengaku membantu mencari mobil Triton yang diminta suaminya tersebut. Pembelian mobil pun dilakukan secara inden terlebih dahulu dengan tiga kali pembayaran, Rp 5 juta sebagai uang tanda jadi, kemudian Rp 200 juta, dan untuk pelunasan Rp 220 juta.

Setelah kendaraan itu tiba, Inneke kemudian menelepon suaminya bahwa mobil sudah tiba.

Meski Begitu, Inneke mengaku bahwa ia dan suaminya itu tidak paham apabila memberikan sesuatu kepada pejabat berwenang di Lapas Sukamiskin itu merupakan suatu pelanggaran.

Inneke Koesherawati menjadi saksi dalam sidang suap Lapas Sukamiskin dengan terdakwa Wahid Husein.
Inneke Koesherawati menjadi saksi dalam sidang suap Lapas Sukamiskin dengan terdakwa Wahid Husein. ((KOMPAS.com/AGIEPERMADI))
Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved