Resmi! Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Susul Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Simon McMenemy melatih Timnas Indonesia, PSSI mengumumkan pelatih Timnas U-22 Indonesia untuk Piala AFF U-22, Indra Sjafri

Resmi! Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Susul Simon McMenemy di Timnas Indonesia
BOLASPORT.COM
Pelatih timnas u-19 Indonesia, Indra Sjafri, berdiri di sisi lapangan pada laga uji coba kontra Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Rabu (10/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah memastikan Simon McMenemy melatih Timnas Indonesia, PSSI mengumumkan pelatih Timnas U-22 Indonesia untuk Piala AFF U-22 yang berlangsung pada Februari 2019 yakni Indra Sjafri.

Ya, PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai Pelatih Timnas U-22 Indonesia. Keputusan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, pada sesi jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018).

Indra Sjafri dipercaya menjadi pelatih Timnas U-22 Indonesia setelah ia melakukan pertemuan dengan PSSI belum lama ini.

Selain Indra Sjafri, ada satu nama pelatih yang masuk kandidat untuk mengarsiteki timnas U-22 Indonesia, yakni Widodo Cahyono Putro.

Baca: Simon McMenemy Resmi Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Semakin Dekat dengan Persib Bandung?

Baca: Ramai Nikita Mirzani Buka Hijab, Ustadz Abdul Somad Posting Soal Jilbab, Penjelasan Hukum Berhijab

Baca: Via Vallen Tak Pakai Produk Kosmetik Ilegal seperti Nella Kharisma? Diperiksa di Polda Jatim

Widodo Cahyono Putro saat ini sedang tidak melatih usai memutuskan mundur dari Bali United.

“Untuk pelatih timnas U-22 kami tunjuk Indra Sjafri. Dia akan menangani tim ini sampai SEA Games 2019,” kata Joko Driyono.

“Kontrak Indra Sjafri satu tahun. Dari piala AFF U-22 sampai SEA Games 2019,” ucap pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.

Tugas pertama Indra Sjafri nanti mengumpulkan para pemain untuk segera melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF U-22 2019.

Di Piala AFF U-22, timnas U-22 Indonesia tergabung ke dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Singapura, dan tuan rumah Kamboja.

Perlu diketahui, Piala AFF U-22 merupakan turnamen yang baru kali pertama diselenggarakan AFF sebagai persiapaan menghadapi dua ajang di Asia.

Dua ajang kualifikasi ini adalah kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 15-23 Juli 2019 dan juga persiapan untuk menghadapi SEA Games 2019.

Diketahui, turnamen serupa diadakan terakhir kali pada 2005 bertajuk Piala AFF U-23.

Saat itu timnas U-23 Thailand keluar sebagai juara pada 14 tahun lalu.

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved