Berita Internasional

Ditinggalkan Anak Buahnya, Komandan ISIS Ini Nekat Bertempur Sendiri hingga Tewas

Sebuah rekaman memperlihatkan seorang komandan Negara Islam Irak dan Suriah ( ISIS) tewas di pertempuran setelah ditinggalkan anak buahnya.

Ditinggalkan Anak Buahnya, Komandan ISIS Ini Nekat Bertempur Sendiri hingga Tewas
SDF Press via Daily Mirror
Potongan video memperlihatkan seorang komandan ISIS tergeletak setelah tertembak dalam pertempuran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebuah rekaman memperlihatkan seorang komandan Negara Islam Irak dan Suriah ( ISIS) tewas di pertempuran setelah ditinggalkan anak buahnya.

Dilansir Daily Mirror Kamis (20/12/2018), rekaman yang berasal dari GoPro memperlihatkan komandan ISIS itu menyiapkan senapannya.

Komandan yang tak disebutkan identitasnya itu menebaki musuh yang berada di depannya. Dia kemudian berteriak setelah melihat kendaraan dan anak buahnya pergi meninggalkannya.

Si komandan ISIS itu masih terus menyerang sebelum dia tertembak dan tewas. Videonya ditemukan oleh Pasukan Pertahanan Suriah (SDF).

Berdasarkan laporan Idlib Post, peristiwa itu terjadi di Deir Ezzor, kota terbesar yang terletak di timur Suriah.

Baca: Berita Gempa - Hari Ini Gempa Kuat Guncang Halmahera Utara dan Lombok, Ada Aktivitas Aftershock

Dalam akun media sosialnya, SDF menjelaskan para anggota ISIS berada dalam kebingungan dan memilih untuk tidak patuh kepada pemimpin mereka dengan meninggalkannya.

Baca: Reza Bukan Shock Digugat Cerai Verena Vesca Saat Terjerat Kasus Narkoba, Makin Terpuruk

Milisi Kurdi itu, diwartakan The Independent, tengah berada dalam operasi untuk membebaskan Hajin yang berada dalam kendali ISIS.

Kota yang berlokasi di tepi sungai Eufrat itu merupakan benteng terakhir ISIS di Suriah. SDF mengumumkan telah menguasai sebagian besar Hajin.

Pembebasan Hajin bakal menjadi batu pijakan penting bagi SDF yang sudah menjadi sekutu negara Barat untuk memerangi ISIS dalam empat tahun terakhir.

Dengan dukungan yang diberikan Inggris serta Amerika Serikat (AS), SDF mampu memukul ISIS hingga terdesak di wilayah Hajin dan Deir Ezzor.

Berita Ini Juga Ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved