Berita Kalteng

Jelang Natal dan Tahun Baru Polda Kalteng Tempatkan Personel di Jalur Rawan Bencana

Menjelang tiba Natal dan Tahun baru, Polda Kalteng menyiapkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan dalam menjaga kamtibmas

Jelang Natal dan Tahun Baru Polda Kalteng Tempatkan Personel di Jalur Rawan Bencana
tribunkalteng.co/fathurahman
Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbudin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Menjelang tiba Natal dan Tahun baru, Polda Kalteng menyiapkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan dalam menjaga kamtibmas maupun pengaturan lalulintas ramai dilalui kendaraan.

Jalur jalan Trans Kalimantan khususnya Jalan Pangkalanbun-Kotawaringin Lama, di Kabupaten Kotawaringin Barat serta jalur Trans Kalimantan Poros Tengah, arah Palangkaraya ke Bukitrwi hingga menuju empat kabupaten di daerah aliran sungai Barito merupakan jalur rawan.

Beberapa warga mengkhawatirkan jalan rawan banjir seperti Bukitrawi dan jalur barat di Pangkalanbun -Kolam yang selama ini rawan terjadi banjir ketika ingin mudik."Saat ini musim penghujan sangat rawan jalan dilanda banjir, kami berharap jalan trans kalimantan jadi perhatian pihak terkait," ujar Supian sopir travel, Jumat (21/12/2018).

Sementara itu, Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbudin, mengakui, kondisi jalan di Kalteng untuk beberapa titik termasuk yang rawan sehingga menjadi perhatian serius pihaknya sebagai pengatur lalulintas jalan umum.

Baca: Kumpulan Lirik Lagu Ibu Cocok Menyambut Hari Ibu 2018 pada 22 Desember, Iwan Fals, Melly, Ungu

Baca: Kumpulan Lirik Lagu Ibu Cocok Menyambut Hari Ibu 2018 pada 22 Desember, Iwan Fals, Melly, Ungu

Baca: Motif dan Cara Istri Bunuh Suami di Astambul Terungkap, Pakai Palu, Harta Serta Kawin Lagi

Baca: Meski Nikahi Si Cantik Polly Alexandrea, Nur Khamid Tak Berikan Mahar Perhiasan

Baca: Sambut Hari Ibu 22 Desember, Yuk Buat Ibu Kita Senang dengan Nyanyi Lagu Mom dari Meghan Trainor ini

"Kami sudah memantau jalan yang akan ramai dilalui kendaraan saat Natal dan Tahun baru sehingga memang jadi perhatian kami, sepeti jalan rawan banjir trans kalimantan poros tengah, Desa Bukitrawi Pulangpisau dan Jalan Pangkalanbun Kolam, yang masih banjir sejauh tiga kilometer," ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya membangun pos di sekitar lokasi yang rawan bencana banjir maupun longsor tersebut."Kami akan atur semua kendaraan yang lewat jalur tersebut sehingga paling tidak memudahkan pengendara untuk lewat," ujarnya. www.banjarmasinpost.co.id/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved