Berita Kabupaten Banjar

Kapolres Banjar Menyematkan Ini Kepada Anggota Tanda Dimulainya Operasi Lilin 2018

Polres Banjar akan membangun pos pengamanan di titik-titik strategis yang dianggap rawan, demi kelancaran Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Kapolres Banjar Menyematkan Ini Kepada Anggota Tanda Dimulainya Operasi Lilin 2018
Banjarmasinpost.co.id/Hasby
Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran dalam rangka pengamanan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Polres Banjar akan membangun pos pengamanan di titik-titik strategis yang dianggap rawan, demi kelancaran Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Pos pengamanan, selain antisipasi tingkat kriminalitas juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete mengatakan, penjagaan dipengamanan bersama-sama dengan instansi lainnya dan juga relawan.

Pos pengamanan diantaranya di Kertakhanyar Gambut, Jalan A Yani arah ke hulu sungai Kabupaten Banjar yang sering terjadi kecelakaan lalulintas salah satunya di Astambul pusat jajanan makanan ringan dan oleh-oleh, serta ada di Paramasan untuk pengamanan gereja.

"Selama Operasi Lilin Intan 2018, titik-titik lokasi itu yang perlu perhatian lebih, tetapi tetap tidak lengah kawasan-kawasan lainnya.
Guna terciptanya keamanan dan ketertiban lalu lintas melalui Operasi Lilin Intan 2018 yang berlangsung pada 22 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019, kami menyiapkan beberapa titik pos pengamanan dan penguraian titik rawan kemacetan," katanya, Jumat (21/12).

Baca: Ramai Kabar Lamaran, Syahrini dan Reino Barack Posting Hal Serupa, Luna Maya Malah Pamer Ini

Dalam Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Mengingat situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional.

Baca: Pertengkaran Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Dibongkar Syahnaz Sadiqah, Nia Ramadhani Syok!

Realitas ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas moda transportasi, serta peningkatan demand terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan. Kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama.

Oleh karena itu, seluruh pemangku kepentingan menurut Takdir membacakan pidato Kapolri RI, Jenderal Tito Karnavian, perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan, serta menyamakan persepsi, agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar.

Soliditas dan sinergisitas yang baik di antara para pemangku kepentingan, menjadi salah satu kunci utama yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan.

Baca: Cek Syarat Penerimaan CPNS 2018 Dari Tenaga Honorer Berdasarkan Aturan KemenPAN RB

Dalam kaitan tersebut, Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Lilin 2018, Polres Banjar menyiapkan dua per tiga dari jumlah personel.

Halaman
123
Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved