Mata Najwa

Respons Jusuf Kalla Ditanya Lebih Enak Jadi Wapres Jokowi atau SBY, Bedanya di Rapat

Respons Jusuf Kalla Ditanya Lebih Enak Jadi Wapres Jokowi atau SBY, Bedanya di Rapat

Respons Jusuf Kalla Ditanya Lebih Enak Jadi Wapres Jokowi atau SBY, Bedanya di Rapat
tribunnews.com/kolase instagram
Jokowi dan Jusuf Kalla 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jusuf Kalla adalah orang pertama yang menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia sebanyak dua kali secara berturut-turut di masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo (Jokowi).

Jusuf Kalla menjadi wakil presiden tahun 2004 hingga 2009 mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono SBY, kedua, Jusuf Kalla menduduki kembali jabatan tersebut di era kepemimpinan presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk periode 2014-2019.

Dalam pidatonya di Istana Wakil Presiden pada 2017 lalu, Jusuf Kalla sempat mengungkapkan bahwa ia adalah juara Indonesia.

"Saya itu juara Indonesia, tidak ada orang seperti saya!" kata Jusuf Kalla, Jumat (26/10/2017) silam.

Baca: Maia Estianty Tolak Dul Jaelani Masuk Label Musiknya Demi Mimpi Seperti Ahmad Dhani Dulu

Baca: Respons Kimmy Jayanti Usai Garneta Haruni Blak-Blakan Ceritakan Anak Greg Nwokolo Pada Hotman Paris

Baca: Tangis Garneta Haruni Depan Hotman Paris, Ditinggal Greg Nwokolo Suami Kimmy Jayanti Ketika Hamil

Baca: Ucapan Selamat Hari Ibu 2018 yang Bisa Diberikan Untuk Ibu Tercinta di Peringatan Hari Ibu

Baca: Ratna Listy Berubah Profesi Jadi Ahli Spiritual Ingin Meruqyah Billy Syahputra Karena Hilda Vitria

Jusuf Kalla menjelaskan, ia adalah satu-satunya orang Indonesia yang mengikuti tiga kali pemilihan presiden dan wakil presiden (sebelum Prabowo resmi maju di Pilpres 2019).

Jusuf Kalla maju di Pilpres 2004, 2009, dan 2014. Hasilnya, dua kali menang dan satu kali kalah.

Kekalahan Jusuf Kalla terjadi pada Pilpres 2009. Kala itu, JK maju sebagai calon presiden berpasangan dengan Wiranto. Namun sayang, ia kalah suara.

Berbicara soal pengalaman Jusuf Kalla menjadi wakil presiden dengan pasangan berbeda, tentu ada kesan-kesan tersendiri dari pria asal Makassar tersebut.

Putra sulung Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada Sabtu (28/10/2017) sekitar pukul 07.00 WITA. Pertemuan dalam rangka silaturahmi tersebut berlangsung di kediaman pribadi Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan. (Dok. Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah).
Putra sulung Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada Sabtu (28/10/2017) sekitar pukul 07.00 WITA. Pertemuan dalam rangka silaturahmi tersebut berlangsung di kediaman pribadi Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan. (Dok. Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah). ()

Dalam acara Satu Meja The Forum Kompas TV, Rabu (19/12/2018), Jusuf Kalla ditanya terkait pengalamannya sebagai wakil presiden Indonesia.

Ia ditanya lebih nyaman jadi wakil presiden SBY atau Jokowi.

Halaman
1234
Editor: Restudia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved