Berita Banjarbaru

Warga Guntung Damar Mengeluh, Gara-gara Armada Bandara Syamsudin Noor Bikin Jalan Berlumpur

Jalan becek terlihat di Jalan Guntung Damar Kelurahan Guntung Payung, Jalan berlumpur ini sehari-hari menjadi lalulintas warga.

Warga Guntung Damar Mengeluh, Gara-gara Armada Bandara Syamsudin Noor Bikin Jalan Berlumpur
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Jalan becek terlihat di Jalan Guntung Damar Kelurahan Guntung Payung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jalan becek terlihat di Jalan Guntung Damar Kelurahan Guntung Payung,  Jalan berlumpur ini sehari-hari menjadi lalulintas warga.

Bukan karena tak beraspal, jalan berlumpur sepanjang sekitar 500 meter yang masuk wilayah Jalan Guntung Damar RT 11 dan RT 12 RW 03 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin ini dikeluhkan warga lantaran tak sering berlumpur karena lalu lintas armada kontraktor pengembangan bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Wakil ketua RT 12 RW 03, Guntung Payung, Achmad mengatakan beceknya jalan l berasal dari tanah berlumpur yang terbawa ban armada truk kontraktor pengembangan Bandara Syamsudin Noor, yang keluar dan masuk melintasi jalan Guntung Damar.

Baca: Ramai Kabar Lamaran, Syahrini dan Reino Barack Posting Hal Serupa, Luna Maya Malah Pamer Ini

Kondisi ini sudah terjadi sekitar satu bulan ini. Jika turun hujan, maka kondisi jalan menjadi lebih becek lagi.

Warga sebutnya tak mengharapkan lebih, ia mengatakan juga tak melarang armada kontraktor proyek bandara melintas karena jalan itu milik bersama. Namun Achmad berharap agar setiap yang melintas menjaga kebersihan dan kenyamanan warga lain yang juga memakai jalan tersebut.

Baca: Maia Estianty Tolak Dul Jaelani Masuk Label Musiknya Demi Mimpi Seperti Ahmad Dhani Dulu

"Kami sudah pernah ngomong ke pengawasnya tapi tidak ada tanggapan, masih begini-begini saja," ujarnya, Jumat (21/12/2018)

Warga lain, Naimah yang kali itu melintas mengatakan juga khawatir setiap melintas. Pasalnya dengan kondisi jalan yang becek dan berlumpur membuat jalan licin.

"Hati-hati saja kalau bawa orang, kalau ngerem juga khawatirnya bannya selip kena lumpur," sebutnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Akibat jalan yang lebih sering becek tersebut ujar Naimah setiap hari sepeda motornya juga selalu becek.
"Mau dibersihkan gimanapun juga nanti kotor lagi, kecipratan lumpur, macam-macam lah," tambahnya.

Baca: Respons Kimmy Jayanti Usai Garneta Haruni Blak-Blakan Ceritakan Anak Greg Nwokolo Pada Hotman Paris

Adanya keluhan warga terkait jalan aspal warga yang becek karena lalu lintas armada proyek bandara langsung ditindaklanjuti oleh Lurah Guntung Payung, Maruf Rizani.

Saat dikonfirmasi ia mengatakan sudah meninjau langsung ke lokasi keluhan. Memang sebutnya ada keluhan warga lantaran armada kontraktor proyek bandara yang melintas masuk ke proyek dan keluar lokasi proyek dengan ban berlumpur sehingga jalan menjadi becek dan berlumpur.

Memang selama ini sebutnya perusahaan kontraktor menyanggupi untuk melakukan penyiraman agar tak ada keluhan warga jalan becek dan sebagainya akibat proyek.

Namun jika ada kelalaian ia mengatakan akan langsung mengkonfirmasi ke pihak perusahaan.

"Sudah tadi saya konfirmasi ke perusahaan agar lebih rutin melakukan penyiraman dijalan supaya tanah bekas didalam lokasi proyek tidak nempel dijalan raya," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved