Berita Tanahlaut

Bendera Merah Batasi Area Berenang, Kapolres Laramg Pengelola Banana Boat Bermanuver

Bendera merah akan dipasang di pesisir pantai sebagai kode batas berenang bagi para pengunjung obyek wisata alam di Kabupaten Tanahlaut.

Bendera Merah Batasi Area Berenang, Kapolres Laramg Pengelola Banana Boat Bermanuver
istimewa
Inilah suasana pesisir pantai di Kabupaten Tanahlaut saat musim liburan sekolah dan menjelang tahun baru Masehi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bendera merah akan dipasang di pesisir pantai sebagai kode batas berenang bagi para pengunjung obyek wisata alam di Kabupaten Tanahlaut.

Itu dikatakan Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan kepada para wartawan usai apel gelar pasukan operasi Lilin Intan 2018 di halaman Mapolres Tanahlaut.

Pemasangan bendara merah di wilayah pesisir pantai itu diakui AKBP Sentot Adi Dharmawan sama seperti tahun lalu di sejumlah obeyke wisata pantai yang didatangi pengunjung.

"Langkah pemasangan bendera merah itu sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanahlaut, dimana batas berenang pengunjung pantai," katanya.

Baca: Janji Billy Syahputra untuk Hilda Vitria saat Pengadilan Nyatakan Kekasihnya Masih Istri Kriss Hatta

Baca: Respons Kekasih Billy Syahputra, Hilda Vitria: Pengadilan Putuskan Masih Istri Sah Kriss Hatta

AKBP Sentot Adi Dharmawan mengaku sudah pula menemui pengelola wisata wahana pantai seperti Banana Boat agar tidak melakukan manuver yang membuat penumpangnya berjatuhan.

"Manuver Banana Boat ini berpotensi terjadinya kecelakaan air dan termasuk penempatan bendera merah untuk batas berenang pengunjung pantai," katanya.

Wahana bermain air seperti Banana Boat ini terdapat di pantai Takisung, pantai Batakan di Kecamatan Panyipatan dan pantai Muara Asamasam di Kecamatan Jorong. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved