Bumi Murakata

Haldi Raih Hadiah Sepeda Jalan Sehat Plt Bupati HST, Meriahkan HUT HST Ke-59

Haldi Raih Hadiah Sepeda Jalan Sehat Plt Bupati HST, Meriahkan HUT HST Ke-59

Haldi Raih Hadiah Sepeda Jalan Sehat  Plt Bupati HST, Meriahkan HUT HST Ke-59
istimewa/ Humas Pemkab HST
Peserta jalan sehat saat dilepas di halaman gedung Murakata Barabai, Sabtu (22/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - M Haldi warga Barabai meraih hadiah sepeda, hadiah utama dari Plt Bupati HST dalam kegiatan jalan santai, menyambut hari jadi kabupaten HST ke 59 yang jatuh 24 Desember 2018 besok. Dia salah satu peserta beruntung  meraih hadiah utama jalan sehat yang diikuti ratusan warga Barabai tersebut, Sabtu (22/12/2-18).

M Haldi, yang juga anggota Paskibraka HST 2018 ini menyatakan sangat senang, dan sebelumnya tak menyangka meraih hadiah utama. “Target saya ikut jalan sehat, hanya untuk berpartisipasi memeriahkan hari lahir HST, selain olahraga sehat. Kalau target dapat hadiah kan tidak bisa karena tergantung keberuntungan dari Allah,”ungkapnya.   

Peserta jalan sehat lainnya yang berhasil mendapatkan hadiah utama sepeda adalah Indra. Sama dengab Haldi,  pemuda Barabai ini merasa mendapatkan kejutan di hari jadi HST ke 59 karena mendaptkan hadiah sepeda  dari Sekretaris Daerah. Jalan sehat  betabur hadiah utama dan hadiah hiburan ini  dilepas oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan H Fahmi, di halaman Gedung Murakata Barabai.

Fahmi menyatakan, lomba jalan sehat,  selain meningkatkan dan membudayakan hidup sehat dengan berolah raga, juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi jajaran pemerintahan dan warga HST di momen peringatan hari jadi kabupaten. Warga Barabai lainnya yang menjadi peserta jalan sehat,  Fahrurrazi mengaku bangga dan bahagia dapat berpartisipasi.

"Harapan saya, kegiatan ini meningkatkan semangat kebersamaan dalam membangun daerah, serta  semangat dan komitmen bersama untuk mencintai dan melestarikan hutan pegunungan  Meratus di HST dari pertambangan batu bara, yang merusak lingkungan, dan mengubah tatanan hidup masyarakat yang selama ini sudah damai dan nyaman,”kata  Barjik.

Selain jalan sehat, Jumat 21 Desember 2018 Plt BUpati HST telah membuka secara resmi Barabai Expo 2018, di sekitar lapangan Dwiwarna. Kegiatan tersebut menampilkan produk-produk unggulan HST dari seluruh kecamatan. Selain diikuti kaangan pemerintaha, swasta dan pedagang juga diikuti unsure masyarakat, organisasi serta sekolah-sekolah. Barabai Expo 2018 digelar sampai 27 Desember 2018 mendatang. (*/AOL)

 

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved