KalselPedia

KalselPedia: Mau Tahu Letak Kantor Polda Kalimantan Selatan? Ini Tempatnya dan Sudah Tipe A!

Polda Kalsel terletak di Jalan S Parman, No16 Kecamatan Banjarmasin Tengah dan termasuk berada di tengah-tengah kota ibukota Banjarmasin

KalselPedia: Mau Tahu Letak Kantor Polda Kalimantan Selatan? Ini Tempatnya dan Sudah Tipe A!
Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Polda Kalsel terletak di Jalan S Parman, No16 Kecamatan Banjarmasin Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - KalselPedia: Terletak di Jalan S Parman, No16 Kecamatan Banjarmasin Tengah dan termasuk berada di tengah-tengah kota ibukota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Polda Kalimantan Selatan atau Polda Kalsel adalah Polda Tipe A yang pengukuhannya dilakukan di Markas Komando Brigadir Mobil Polda Kalsel, Kota Banjarbaru pada Kamis (24/5) oleh Waka Polri Komjen Pol Syafruddin pada saat Kapolda Kalsel waktu itu dijabat Brigjen Pol Rachmat Mulyana yang kemudian beberapa waktu kemudian mendapat kenaikan pangkat menjadi Irjen Pol Rachmat Mulyana.

Pada hari yang sama Wakapolri Komjen Syafruddin juga meresmikan Media Center Polda Kalsel yang diberi nama Atmani Wedhana sebagai ruangan Bidang Humas Polda Kalsel yang juga berada di Polda Kalsel.

Polda Kalsel terletak di Jalan S Parman, No16 Kecamatan Banjarmasin Tengah
Polda Kalsel terletak di Jalan S Parman, No16 Kecamatan Banjarmasin Tengah (Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Ruangan baru itu dilengkapi sarana dan prasarana conference press dengan awak media yang kerap meliput di Mapolda Kalsel.

Polda Kalsel sebelumnya adalah Tipe B dan kenaikan tipologi mengacu surat keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Nomor Kep/675/V/2018, 21 Mei 2018 tentang Peningkatan Tipe Polda Kalimantan Selatan dari tipe B menjadi tipe A.

Kapolda Kalsel saat ini dijabat oleh Inspektur Jendral Polisi Yazid Fanani yang menggantikan Irjen Pol Rachmat Mulyana yang mendapat penugasan baru sebagai Sahlisosek Kapolri.

Yazid sebelumnya bertugas sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan HAM Badan Intelejen Negara (BIN) dan merupakan Akpol lulusan 1988 B yang selama ini ia kenal sebagai pribadi tegas dan lugas dan banyak bertugas selama ini di satuan reserse.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved