Hari Ibu 2018

Kanwil Kemenkumham Peringati Hari Ibu 2018, 'Perempuan dan Lelaki Adalah Partnership'

Bertempat di halaman Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan diadakan Peringatan Hari Ibu 2018

Kanwil Kemenkumham Peringati Hari Ibu 2018, 'Perempuan dan Lelaki Adalah Partnership'
Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Bertempat di halaman Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan diadakan Peringatan Hari Ibu 2018, Sabtu (22/11/2018) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bertempat di halaman Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan diadakan Peringatan Hari Ibu 2018, Sabtu (22/11/2018) pagi.

Apel ini dipimpin instruktur Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan, Perawatan Narapidana/Tahanan dan Pengelolaan Basan dan Baran, Samsul Arifin.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise yang dibacakan Samsul diungkapkan peringatan ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

Baca: Ucapan Hari Ibu 2018 Berbahasa Inggris Lengkap dengan Artinya, Ayo Update Status untuk Ibu Tercinta!

"Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama, prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat, bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.Perempuan dan laki-laki adalah partnership sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional,” ungkap Samsul yang membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise.

Baca: Hari Ibu 2018 - Sejarah Cikal Bakal Hari Ibu, Melawan Penjajahan dan Dijadikan Pemuas Nafsu

Ditambahkan lagi, PHI Tahun 2018 ini mengusung tema Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa, tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak serta mewujudkan nawacipta sebagai salah satu agenda nasional.

Apel upacara ini diikuti para pejabat Adminitrator dam Pegawas, Pejabat Fungsional Umum dan Tertentu serta seluruh pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Sementara itu dalam upacara bedera PHI Tahun 2018 ini dibacakan sejarah singkat PHI dimana juga seluruh petugas upacara bendera adalah perempuan.Peran keluarga menjadi salah satu yang menjadi bagian utama/pilar untuk mencegah terjadinya kekerasan melalui penanaman nilai-nilai, karakter, dan budi pekerti.Ketahanan keluarga sekaligus menjadi pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis, damai, dan religius.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved