Berita Tanahlaut

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut Siapkan Pokdarwis Sambut Pengunjung Panorama Gunung

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut menyiapkan kelompok sadar wisata atau Pokdarwis menyambut kunjungan wisatawan musim liburan tahun baru.

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut Siapkan Pokdarwis Sambut Pengunjung Panorama Gunung
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Pengunjung Pulau Datu Pamulutan di Desa Tanjungdewa, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut persiapan menyeberang. Kini sudah dilengkapi jaket pelampung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanahlaut menyiapkan kelompok sadar wisata atau Pokdarwis menyambut kunjungan wisatawan musim liburan tahun baru.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut, Ahmad Khairin mengatakan Pokdarwis akan menjaga Sapta Pesona di wilayah obyek wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten, diantaranya destinasi wisata pantai dan wisata Gunung.

Wisata Pantai, seperti pantai Takisung dan pantai Batakan serta pantai Swarangan. Kemudian, wisata gunung, seperti Gunung Birah di Desa Kandanganlama dan Gunung Timah di Desa Tanjungdewa serta Gunung Kayangan di Pelaihari.

Untuk destinasi wisata alam yang dikelola kelompok masyarakat juga sudah siap Pokdarwisnya. Itu karena Ahmad Khairin mengaku jauh hari sudah menyurati agar melakukan persiapan penyambutan sederhana.

"Penyambutan sederhana itu, diantaranya hiburan musik organ tunggal. Tidak ada yang hiburan yang berat seperti mengundang artis ibu kota Jakarta," katanya.

Baca: Video Sophia Latjuba dan Robby Purba Bikin Banyak Orang Penasaran, Pacaran?

Baca: Live RCTI! Live Streaming Cardiff City vs Man United Liga Inggris Bisa Ditonton Pakai Cara ini

Baca: Janji Billy Syahputra untuk Hilda Vitria saat Pengadilan Nyatakan Kekasihnya Masih Istri Kriss Hatta

Ahmad Khairin mengaku sudah berkoordinasi dan menyurati pemangku kepentingan lainnya untuk membantu penyambutan kunjungan wisata, seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar serta BPBD Tanahlaut.

Dinas Perhubungan, disebut Ahmad Khairin untuk membantu pengaturan arus lalulintas bersama Satlantas Polres Tanahlaut untuk mengurai jika terjadi kemacetan di jalur.

Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut, lanjutnya untuk membantu keamanan para pengunjung di obyek wisata yang banyak dikunjungi masyarakat.

"Sedangkan BPBD Tanahlaut sudah disurati untuk terlibat mengantisipasi kemungkina terjadi cuaca buruk dan kebencanaan," katanya.

Sementara, Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan mengatakan sudah menyumbang life jaket atau pelampung untuk pengunjung Pulau Datu.

Bantuan pelampung itu karena pengunjung tidak dilengkapi jaket saat menyeberang menggunakan perahu tradisional milik nelayan dari pantai Tanjungdewa ke Pulau Datu.

"Satpolair Polres Tanahlaut sudah menyerahkan bantuan jaket pelampung untuk para pengunjung Pulau Datu," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved