Berita Tanahlaut

Perpanjangan Kontrak Kerja, Personel Satpol PP dan Damkar Honorer Wajib Dites Urine

Perpanjangan Kontrak Kerja, Personel Satpol PP dan Damkar Honorer Wajib Dites Urine

Perpanjangan Kontrak Kerja, Personel Satpol PP dan Damkar Honorer Wajib Dites Urine
Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid
Inilah suasana pengambilan sampel urine 145 personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut sebelum kontrak kerja mereka diperpanjang Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (22/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sebanyak 145 personel anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut melaksanakan tes urine bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanahlaut.

Tes urine itu merupakan bagian dari syarat perpanjangan kontrak personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut sebagai pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Masaninor, Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan Bidang Aparatur dan Perlindungan Masyarakat pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut mengatakan personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut wajib bebas dari penyalahgunaan narkotika dan berbadan sehat.

Menurut Masaninor, sebelum pelaksanaan tes urine, Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut melaksanakan tes fisik di Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari selama tiga hari.

Baca: Aura Kasih Dikabarkan Menikah dengan Kekasihnya, Eryck Amaral, Keduanya Kompak Posting Begini

Baca: Ketua DPD PSI Ternyata Lakukan Poligami, Begini Nasibnya Usai Grace Natalie Tegas Melarang

Baca: Live Score Hasil dan Link Live Streaming Real Madrid vs Al Ain Final Piala Dunia Antarklub 2018

Baca: Live Beinsport 1! Live Streaming Man City vs Crystal Palace Liga Inggris, Tonton Pakai Cara ini

"Tes urine bekerjasama dengan BNNK Tanahlaut. Hasilnya sebagai bahan laporan kepada pimpinan dan Badan Kepegawaian serta Inspektorat. Jika ditemukan indikasi pengguna narkotika, maka kontrak kerja yang bersangkutan mungkin tidak diperpanjang," katanya, Sabtu (22/12/2018).

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat pada BNNK Tanahlaut, Fadhillah Rahman mengaku senang, jajaran Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut melaksanakan tes urine.

Itu menurutnya, bagian dari melaksanakan Intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika.

Baca: Live Streaming AC Milan vs Fiorentina Liga Italia Malam ini Bisa Pakai Cara Ini, Live Bein Sport 2

Baca: Reaksi Kriss Hatta Saat Ditanya Hilda Vitria Sempat Dikabarkan Hamil dan Keguguran, Billy Syahputra?

"Saya berharap kerjasama seperti ini terus terjalin agar peredaran narkotika di Kabupaten Tanahlaut dapat ditekan dan Tanahlaut benar-benar bersih dan bebas dari pengaruh negatif narkotika," katanya.

Beberapa personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut yang dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id usai melaksanakan tes urine mengaku senang rencana kegiatan tersebut.

"Saya dari Kecamatan Bumimakmur merasa senang dengan tes urine bersama BNNK Tanahlaut. Saat buang air untuk sampel urine yang akan dites saja harus menunggu tim dari BNNK Tanahlaut. Kita diawasi saat buang air kecil," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved