Berita Banjarmasin

PT Kamilah Wisata Muslim Gelar Sunatan Massal Gratis Diikuti 110 Anak-anak

Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus PT Kamilah Wisata Muslim gelar Sunatan Massal di Kantor Cabang Handil Bakti, Sabtu (22/12/2018).

PT Kamilah Wisata Muslim Gelar Sunatan Massal Gratis Diikuti 110 Anak-anak
Achmad Maudhody
Anak-anak peserta Sunatan Massal yang digelar PT Kamilah Wisata Muslim Cabang Handil Bakti jalani proses sunat oleh Tenaga Medis Puskesmas Berangas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus PT Kamilah Wisata Muslim gelar Sunatan Massal di Kantor Cabang Handil Bakti, Sabtu (22/12/2018).

Total sebanyak 110 anak mengikuti Sunatan Massal ini. Secara bergantian mereka menunggu giliran untuk melakukan proses sunat oleh tenaga medis dari Puskesmas Berangas.

Sebanyak 10 tenaga medis dan 10 asisten yang melakukan proses sunat kepada para peserta.

Pimpinan PT Kamilah Wisata Muslim, H Zulfan menjelaskan, kegiatan Sunatan Massal dilakukan untuk semakin memperkenalkan Kantor Cabang PT Kamilah Wisata Handil Bakti kepada masyarakat di sekitar daerah tersebut.

Baca: Ucapan Hari Ibu 2018 Berbahasa Inggris Lengkap dengan Artinya, Ayo Update Status untuk Ibu Tercinta!

"Mudah-mudahan ini juga menjadi amal jariyah bagi kami dengan bantu Sunatan Massal Gratis, jadi nanti amal ibadah yang dilakukan anak-anak ini kami juga dapat pahalanya," kata H Zulfan.

Baca: Janji Billy Syahputra untuk Hilda Vitria saat Pengadilan Nyatakan Kekasihnya Masih Istri Kriss Hatta

Kantor Cabang PT Kamilah Wisata Muslim Handil Bakti menjadi kantor ke tujuh PT Kamilah Wisata Muslim di Kalimantan dengan Kantor Pusat berlokasi di Martapura, Kalsel.

Dalam sambutannya di depan ratusan orang tua peserta Sunatan Massal, H Zulfan juga mengingatkan bagi masyarakat untuk selalu waspada untuk memilih Biro perjalanan penyelenggara umrah.

Baca: Serang Mendadak di Malam Buta Bikin Geger Kotabaru, 2 Terluka, Polisi Menduga Karena Dendam

"Sudah banyak masyarakat kita yang jadi korban Biro abal-abal, jadi masyarakat harus cermat dan hati-hati dalam memilih penyelenggara. Jadi kalau ada yang tawarkan harga murah jangan langsung tergiur," kata H Zulfan.

Pemimpin Kantor Cabang PT Kamilah Wisata Muslim Handil Bakti, H Hasyim walaupun peserta Sunatan Massal didominasi masyarakat di sekitar kantor, namun beberapa peserta juga berasal dari Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Kegiatan Sunatan Massal ini juga dihadiri oleh Camat Alalak, Haris Isroni menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan PT Kamilah Wisata Muslim untuk warganya.

"Kami sangat apreasiasi kegiatan kepedulian dar PT Kamilah Wisata Muslim untuk masyarakat. Namun secara umum bagi perusahaan maupun pebisnis yang lakukan usaha di sini juga kami harap bisa lakukan hal serupa yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar," kata Haris.

Baca: Proses Cerai, Ucapan Manis Gading Marten Untuk Gisella Anastasia di Hari Ibu 2018

Seorang orang tua peserta Sunatan Massal oleh PT Kamilah Wisata Muslim, Abdi mengaku sangat berterimaksih dengan adanya kegiatan ini.

Abdi menilai kegiatan ini sangat membantunya sebagai orang tua untuk tekan biaya dan pengeluaran.

"Alhamdulillah pas sekali ini di akhir tahun waktu anak-anak sudah libur sekolah, terimakasih untuk Pak H Zulfan dan Pak H Hasyim gelar di lokasi kami. Mudah-mudahan tahun depan diselenggarakan lagi," kata Abdi. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved