Breaking News:

Berita Banjarmasin

Syukuran Setahun Berdirinya CERT di Panti Asuhan

Dalam rangka memperingati satu tahun Community Emergency Response Team (CERT) Mitra Polri Banjarmasin, relawan yang memiliki Kantor Sekretariat

Penulis: Jumadi | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Syukuran dengan melibatkan semua pengurus dan anggota CERT, dilaksanakan di Panti Asuhan Ibnu Ruslan, Jalan Irigasi Desa Malintang, Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar (Kalsel). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka memperingati satu tahun Community Emergency Response Team (CERT) Mitra Polri Banjarmasin, relawan yang memiliki Kantor Sekretariat di Jalan Abdi Persada Banjarmasin Utara dan Jalan Pandu Banjarmasin ini melaksanakan syukuran, Minggu (23/12/2018).

Syukuran dengan melibatkan semua pengurus dan anggota CERT, dilaksanakan di Panti Asuhan Ibnu Ruslan, Jalan Irigasi Desa Malintang, Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar (Kalsel).

Ketua Community Emergency Response Team (CERT) Mitra Polri Banjarmasin, Agus Suprianto mengatakan, berdirinya relawan ini untuk membantu kegiatan sosial bagi masyarakat yang terkena musibah.

Seperti adanya kebakaran, banjir, membantu orang tenggelam serta yang lain.

Baca: Ifan Seventeen Juga Saksikan Jenazah Komedian Aa Jimmy di Tepi Pantai Tersapu Tsunami Banten

Baca: Permintaan Memilukan Ifan Seventeen yang Jadi Korban Tsunami Banten Saat Manggung di Tanjung Lesung

Baca: Tsunami Banten dan Lampung Setinggi 40 Meter Akibat Gunung Krakatau Pernah Terjadi pada 1883

Baca: Postingan Terakhir Bani Seventeen Sebelum Tewas Diterjang Tsunami Banten, Firasat Kematian?

"Kita memiliki tiga Posko dan memiliki Kantor sekretariat di Jalan Abdi Persada Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara. Anggota kami berjumlah 43 orang, termasuk pengurus," terang Agus Suprianto.

Ustad Abdul Rizal, mewakili pengasuh Panti Asuhan Ibnu Ruslan mengatakan, Panti Asuhan ini berdiri tahun 1992, jumlah anak panti sekitar 50 orang, diantaranya 10 orang yatim, 5 orang yatim piatu dan ada anak-anak yang putus sekolah.

"Semuanya kami tampung dan tidak ada memunggut biaya sama sekali. Mereka makan 3 kali sehari dan sekolah semuanya dibayar,"ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved