Berita Kalteng

Polda Kalteng Kerahkan Ribuan Personil Amankan 724 Objek Vital Selama Natal dan Tahun Baru

Menghadapi Perayaan Natal dan malam pergantian tahun 2018-2019 Polda Kalteng mengerahkan sebanyak 1.250 personil untuk melakukan pengamanan.

Polda Kalteng Kerahkan Ribuan Personil Amankan 724 Objek Vital Selama Natal dan Tahun Baru
tribunkalteng.com/faturahman
Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko, saat memerikasa perlengkapan. Petugas kepolisian Polda Kalteng, saat ini sedang bersiap melakukan pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru di ratusan tempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Menghadapi Perayaan Natal dan malam pergantian tahun 2018-2019 Polda Kalteng mengerahkan sebanyak 1.250 personil untuk melakukan pengamanan dua perayaan tersebut.

Persiapan personil untuk melakukan pengaman tersebut, sudah dilakukan latihan sejak beberapa hari ini, termasuk dalam melakukan antisipasi tindak kejahatan yang kerap terjadi pada saat menjelang perayaan natal dan malam pergantian tahun.

Beberapa objek vital untuk perayaan natal dan tahun baru akan dijaga oleh aparat, bahkan jalan-jalan yang ramai dilalui kendaraan pun juga tak luput dari pemantauan petugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga Kalteng.

Baca: Sambut Hari Natal 2018 - Cara Romantis Soekarno Ucapkan Selamat Natal pada Istrinya Yurike Sanger

Baca: Puluhan Ucapan Selamat Hari Natal, Kata-kata Mutiara Sambut Hari Natal 2018, Kirim ke Medsos!

Baca: Anji Mengaku Merinding Dengarkan Lagu Kemarin, Lagu Terakhir Band Seventeen Sebelum Tsunami Banten

Beberapa warga Kalteng yang akan pulang kampung untuk merayakan natal bergarap, ketika mereka meninggalkan rumah untuk mudik berharap tidak ada pencurian." Kami mudik ke rumah orang tua di Gunungmas, rumah kosong, tapi kami titipkan dengan tetangga sebelah untuk memantaunya," ujar Erwin, salah satu warga Jalan G Obos Palangkaraya, Selasa, (24/12/2018).

Dia mengatakan, selama ini memang kerap terjadi pencurian barang saat penghuni rumah mudik untuk natal bersama keluarga sehingga , salah satu cara agar rumah aman dengan menitipkannya dengan tetangga sebelah rumah.

Sementara itu, Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Rikwanto, mengatakan, pihaknnya telah menurunkan sebanyak 1.250 personil kepolisian untuk menjaga sebanyak 724 objek vila yang ada di Kalteng seperti terminal dan pusat keramaian lainnya agar tetap aman dan terkendali.

"Setiap tempat vital kami tempatkan personil, seperti pelbuhan, tempat ibadah, jalan-jalan rawan, hingga pusat perbelanjaan dan pasar semua akan ada personil yang memantau, untuk memberikan kenyamanan terhadap warga yang merayakan natal maupun malam tahun baru mendatang," ujarnya.(tur)

555 Gereja di Kalteng Dijaga Polisi

APARAT Kepolisian melakukan pengamanan optimal dalam memberikan pengamanan dalam menghadapi Hari Natal dan Malam Pergantian tahun untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang ingin merayakannya.

Baca: Update Tsunami Banten dan Tsunami Lampung, 373 Meninggal Dunia, Istri Ifan Seventeen Ditemukan

Baca: Ajakan Menteri Agama dan Pesan Penting Anies Baswedan Soal Hari Natal 2018

Baca: Artis Ini Ungkap Kebenaran Kabar Istri Ifan Seventeen Ditemukan Usai Tsunami Banten oleh Mulan

Pengamanan ekstra dari polisi juga dilakukan pada sebanyak 555 gereja yang tersebar diseluruh Kalteng, atau yang ada di Kabupaten dan Kota se Kalteng. Meskipun untuk pengamanan yang ekstra dilakukan di gereja yang banyak didatangi jemaah, sedangkan gereja kecil diamankan oleh polsek.

Kapolda Kalteng, Irjenpol Anang Revandoko, langsung memantau ke sejumlah gereja menejalang perayaan hari Natal mendatang untuk melihat secara langsung kegiatan tersrbut dan memantau kamtibmas.

"Kami akan memberikan rasa aman kepada warga yang merayakan natal dan tahun baru, personil kami turun ke lapangan, selama natal dan tahun baru, mengamankan tempat ibadah maupun tempat keramaian," ujarnya.

Masing-masing gereja dijaga oleh beberapa orang personil kepolisian, yang berjaga dill bagian luar gereja, untuk gereja yang agak besar dan banyak jemaah yang melakukan ibadah di dalamnya akan mendapat perhatian serius petugas. (www.banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved