Bumi Antaluddin

Bupati HSS H Achmad Fikry Tinjau Kegiatan Sunatan Massal Gratis

upati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meninjau pelaksanaan khitanan massal yang berlangsung di Gedung Pramuka Kabupaten HSS, Kamis, (27/12).

Bupati HSS H Achmad Fikry Tinjau Kegiatan Sunatan Massal Gratis
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry Bupati HSS meninjau pelaksanaan khitanan massal yang berlangsung di Gedung Pramuka Kabupaten HSS, Kamis, (27/12). 

BANJARMASIN POST.CO ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meninjau pelaksanaan khitanan massal yang berlangsung di Gedung Pramuka Kabupaten HSS, Kamis, (27/12).

Kegiatan sunatan massal dari CSR Bank BRI Cabang Kandangan ini diikuti
sebanyak 50 anak dari berbagai wilayah di Kabupaten HSS. Ada enam tim dokter dari rumah sakit yang melakukan proses khitanan itu.

Pada kegiatan sunatan massal ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, Pimpinan BanK BRI Cabang Kandangan Edy Legowo, Tim Pengurus TP PKK Kabuapten HSS, Jajaran Bank BRI Cabang Kandangan serta para peserta khitanan massal bersama orang tuanya.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meninjau pelaksanaan khitanan massal yang berlangsung di Gedung Pramuka Kabupaten HSS, Kamis, (27/12).
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meninjau pelaksanaan khitanan massal yang berlangsung di Gedung Pramuka Kabupaten HSS, Kamis, (27/12). (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Tidak hanya meninjau pelaksanaan kegiatan sunatan massal, secara simbolis Bupati dua periode ini juga menyerahkan bantuan khitanan massal kepada peserta khitanan.

Penyerahan dana bantuan dengan total bantuan sebesar Rp 38.115.000 kepada anak peserta khitanan didampingi pimpinan Bank BRI Cabang Kandangan Edy Legowo.

Selain itu, setiap peserta sunatan massal secara gratis ini juga mendapat paket khitanan, tas sekolah hingga kelengkapannya serta uang transport secukupnya.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan pihaknya selaku Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi akan terlaksananya kegiatan khitanan massal gratis yang dilaksanakan pihak Bank BRI cabang Kandangan.

"Kami sangat senang dengan berlangsungnya kegiatan ini, momennya juga sangat bagus bertepatan dengan masa anak-anak libur sekolah" ucapnya.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry Bupati HSS dan Pimpinan BRI Cabang Kandangan meninjau pelaksanaan khitanan massal yang berlangsung di Gedung Pramuka Kabupaten HSS, Kamis, (27/12).
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry Bupati HSS dan Pimpinan BRI Cabang Kandangan meninjau pelaksanaan khitanan massal yang berlangsung di Gedung Pramuka Kabupaten HSS, Kamis, (27/12). (banjarmasinpost.co.id/aprianto)


Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank BRI Cabang Kandangan yang setiap menjelang HUT BRI selalu melaksanakan kegiatan sosial yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten HSS.

"Mudah-mudahan langkah ini lebih mendekatkan BRI dengan masyarakat, dan kita juga berharap BRI bisa tumbuh berkembang di HSS dan sekaligus juga bisa berbagi masyarakat yang belum beruntung," harapnya.

Selain itu, kerja sama pemkab HSS dengan BRI Cabang Kandangan diharapkan terus bisa dikembangkan lagi untuk kesejahteraan masyarakat HSS Dunai dan akhirat.

Pimpinan Bank BRI Cabang Kandangan Edy Legowo menyampaikan bahwa kegiatan sunatan massal merupakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memeriahkan HUT BRI ke 123.

Pendanaan sepenuhnya menjadi beban Yayasan Baitul Maal BRI yang bersumber dari zakat penghasilan pekerja BRI.

"Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten HSS," katanya (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved