Berita Tapin

Camat Tapin Utara Bikin Terobosan Kain Sasirangan Dibeberapa Desa, Ini Tujuannya

Kain sasirangan produk warga Desa Banua Halat Kiri Kecamatan Tapin Utara menarik perhatian pengunjung di acara bazar

Camat Tapin Utara Bikin Terobosan Kain Sasirangan Dibeberapa Desa, Ini Tujuannya
Banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Kain sasirangan produk warga Desa Banua Halat Kiri Kecamatan Tapin Utara menarik perhatian pengunjung di acara bazar yang diselenggarakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Kamis (27/12/2018) di halaman SKB Rantau. 

BANJARMASINPOST.COID. RANTAU - Kain sasirangan produk warga Desa Banua Halat Kiri Kecamatan Tapin Utara menarik perhatian pengunjung di acara bazar yang diselenggarakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Kamis (27/12/2018) di halaman SKB Rantau.

Pantauan BPost online di bazar PKBM Tapin Utara tersebut, camatnya langsung yang menjadi penyambut tamu yang berkunjung ke stand bazar tersebut.

Camat Tapin Utara, H Syamsul, mengatakan pihaknya telah memberikan pelatihan membikin kain sasirangan kepada warga Desa Banua Hanyar Hilir, khususnya untuk perempuan.

Baca: Kronologis Penipuan Berkedok Pengobatan, Pelaku Gunakan Guna-guna Hingga Sihir

Baca: VIDEO Penampakan Erupsi Gunung Anak Krakatau, Terlihat Menyeramkan karena Disertai Petir Menyambar

Menurut H Syamsul, pihaknya akan menjadikan beberapa desa di Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin menjadi sentra kain sasirangan di Tapin. Beberapa desa sudah dilatih, berikutnya ada lagi desa yang dilatih.

Tujuan menjadikan beberapa desa di Kecamatan Tapin Utara, menjadi sentra kain sasirangan itu supaya kaum perempuan punya keterampilan dan bisa mandiri secara ekonomi, jelas H Syamsul.(banjarmasinpost/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved