Kasus Pengaturan skor

Pemain Timnas Piala AFF 2010 Bakal Diperiksa, Terkait Kasus Pengaturan Skor

Tim Satgas Anti Mafia Bola kembali mendalami dugaan kasus pengaturan skor pada sepakbola Indonesia. Rencananya, Satgas Anti Mafia Bola bakal

Pemain Timnas Piala AFF 2010 Bakal Diperiksa, Terkait Kasus Pengaturan Skor
ADEK BERRY/AFP
Para pemain timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Thailand pada partai fase grup Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 7 Desember 2010. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Tim Satgas Anti Mafia Bola kembali mendalami dugaan kasus pengaturan skor pada sepakbola Indonesia.

Rencananya, Satgas Anti Mafia Bola bakal memeriksa pemain timnas Piala AFF 2010.

"Ya, diundang, kita akan undang dulu (pemain), ini kan untuk mengklarifikasi informasi-informasi yang pernah dia (pemain) dapat dia alami dia dengar, seperti itu," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Saat ini, satgas ingin mencari tahu sosok pemain yang diduga terlibat dalam pengaturan skor. Pengaturan skor diduga terjadi saat final Piala AFF 2010.

Baca: Evan Dimas Resmi Gabung Barito Putera, Tanggapan Jacksen F Tiago Ini Bikin Laskar Semangat

"Ini fokusnya untuk menggali aktor langsung yang menjadi pemain di lapangan dulu. Ya apalagi lebih kita fokuskan lagi siapa yang mengalami sebagai whistle blower (informan) untuk memperjelas menguatkan penyidik merumuskan konstruksi hukum," tutur Dedi.

Baca: Live Streaming JTV Persinga Ngawi vs Persegres Gresik United Piala Indonesia 2018, Posisi 64 Besar

Sebelumnya, Satgas Anti Mafia Bola memeriksa Sesmenpora Gatot Sulistiantoro Dewa Broto diperiksa pada Rabu (26/12/2018).

Selain Gatot, satgas bakal memeriksa Direktur Operasional Risha Adi Wijaya, Wasit Reza Palevi, dan Wasit Agung Setiawan.

Sementara, Ketua Komisi Disiplin Asep Edwin, Exco PSSI Hidayat, dan Kepala Biro Hukum Kemenpora Sanusi akan diperiksa pada Jumat (27/12/2018) besok.

Pada Jumat (21/12/2018) pekan lalu, Sekjen Liga Indonesia Ratu Tisha, Direktur Liga Indonesia Berlington Siahaan, Manajer Madura FC Januar Herwanto, Sekjen Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Andreas Marbun dan Ketua BOPI Richard Sam Bera juga dijadwalkan untuk diperiksa. Namun Ratu Tisha dan Berlington mangkir.

Hai Guys! Berita ini ada juga di TRIBUNNEWS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved