Berita Tapin

PKBM Tapin Tampilkan Buah Karya, Ini Hasil Produknya

Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin menggelar bazar oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Se Tapin, Kamis (27/12/2018) di lapangan SKB Rantau.

PKBM Tapin Tampilkan Buah Karya, Ini Hasil Produknya
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Asisten Ekonomi dan Pengembangan, H Muzakir memperlihatkan produk hasil PKBM yang dipamermkan di Bazar. 

BANJARMASINPOST.COID. RANTAU - Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin menggelar bazar oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Se Tapin, Kamis (27/12/2018) di lapangan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Rantau.

Kepala Dinas Pendidikan Tapin H Juwaini mengaku senang dengan kegiatan tersebut, sebab para PKBM menampilkan kreatifitasnya dengan menciptakan berbagai produk.

Pantauan BPost di lokasi, produk kerajinan oleh PKBM itu ada beragam tas, kain sasirangan, sirup, beragam makanan ringan, anyaman tas dari PKBM Piani dan sebagainya.

Baca: Iberahim Resmi Menjabat Sebagai Kades Sungai Pinang, Ini Pesan Bupati HSS Saat Melantik

Baca: Paman Birin Numpang Becak ke Pasar Agrobisnis Barabai Usai Bagi-bagi Uang ke Pasukan Orange

Kegiatan dalam rangka Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) itu dihadiri ratusan guru dan pengelola PKBM dan masyarakat binaannya se Tapin. Selain menampilkan karya PKBM, juga digelar berbagai lomba.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan yang diwakili asisten ekonomi dan pengembangan, H Muzakir mengatakan kegiatan tersebut sangat positif dalam rangka meningkatkan kualitas perempuan. (banjarmasinpost/ibrahim ashabirin).

Penulis:
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved