Berita Tanahlaut

Polisi Undang FKUB Tanahlaut untuk Menggagas Deklarasi Pemilu 2019 Damai

Mengantisipasi dan menjamin pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Tanahlaut berjalan sesuai harapan bersama, yaitu aman, damai dan sejuk.

Polisi Undang FKUB Tanahlaut untuk Menggagas Deklarasi Pemilu 2019 Damai
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Tokoh agama dan tokoh Mmasyarakat yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Tanahlaut berfoto bersama seusai deklarasi pemilu damai 2019 di Aula Satya Brata Polres Tanahlaut, Kamis (27/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Mengantisipasi dan menjamin pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Tanahlaut berjalan sesuai harapan bersama, yaitu aman, damai dan sejuk.

Jajaran Polres Tanahlaut mengundang Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanahlaut, tokoh masyarakat dan jurnalis di Aula Satya Brata Polres Tanahlaut, Kamis (27/12/2018).

Kegiatan yang difasilitasi Polres Tanahlaut itu melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang berisi bersms menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk.

Ketua Muhammadiyah Kabupaten Tanahlaut, Ahmad Khairin mengatakan deklarasi pemilu damai yang dilaksanakan Polres Tanahlaut sangat bagus.

Baca: Lewat Sscn.bkn.go.id, BKN Umumkan Hasil Kelulusan CPNS 2018, Bukan Link Tes SKB CPNS 2018

Baca: Pengumuman Hasil Kelulusan CPNS 2018 oleh BKN di sscn.bkn.go.id, Simak Hasil Tes SKB CPNS 2018

Baca: Potensi Tsunami Selat Sunda Terjadi Lagi Akibat Aktivitas Gunung Anak Krakatau Diungkap Ahli Ini

Menurutnya dengan deklarasi pemilu damai dapat menyamakan persepsi dan hati untuk bersama-sama menerapkan isi deklarasi itu di lapangan.

"Pada intinya warga Muhammadiyah Kabupaten Tanahlaut berserta badan otonomnya siap dan dapat menerapkan isi deklarasi itu di lapangan," katanya.

Ketua FKUB Kabupaten Tanahlaut, Al Makmun mengatakan deklarasi pemilu damai sangat bagus karena saat ini informasi kepada publik sangat beragam.

Makmun mengaku pengurus FKUB di tingkat kecamatan se Kabupaten Tanahlaut juga sudah diberikan sosialiasi terkait pemilu damai 2019 ini.

"Ini bagus karena deklarasi bersama untuk bertekad melawan terhadap aksi politisasi agama. Beberapa bulan yang lalu sudah bertemu antar tokoh agama saling menghormati dan menghargai di tahun politik ini," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved