Skandal Pengaturan Skor

Kata Joko Driyono Satelah Anggota Exco PSSI Johar Lin Eng Ditangkap Terkait Pengaturan Skor

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, akhirnya angkat bicara atas penangkapan salah satu pengurusnya oleh pihak kepolisian pada Kamis (27/12/2018).

Kata Joko Driyono Satelah Anggota Exco PSSI Johar Lin Eng Ditangkap Terkait Pengaturan Skor
Detikcom
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Joko Driyono 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah Ketua PSSI Edy Rahmayadi, giliran Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, angkat bicara atas penangkapan salah satu pengurusnya oleh pihak kepolisian pada Kamis (27/12/2018).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menanggkap salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng, terkait dengan kasus dugaan keterlibatan pengaturan skor.

Johar Lin Eng diringkus petugas kepolisian di area kedatangan Bandara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 10.12 WIB setelah tiba dari Solo.

Nama Johar Lin Eng sebelumnya mencuat ke permukaan setelah disebut-sebut sebagai sosok di balik skandal pengaturan skor pada program Mata Najwa.

Kala itu, manajer tim Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, dan ayahnya yang juga menjabat sebagai Bupati Banjarnegara, Budhi Warsono, menyebut sosok Johar sebagai orang yang memperkenalkan dirinya dengan mafia yang disebut dengan inisial Mr P.

Johar Lin Eng yang saat ini jugas berstatus sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah dituduh menjadi perantara dengan mafia berinisial Mr P.

Baca: Satu Exco PSSI dan 2 Orang Resmi Jadi Tersangka Skandal Pengaturan Skor, Ini Kata Edy Rahmayadi

Kabar soal ditangkapnya Johar Lin Eng ini turut dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

Polda Metro Jaya mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menanggkap salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng, terkait dengan kasus dugaan keterlibatan pengaturan skor.PSSI
 

"Ya benar (penangkapan Johar Lin Eng, red)," kata Argo Yuwono, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (27/12/2018).

Menanggapi penangkapan salah satu pengurusnya tersebut, Joko Driyono memberikan pernyataan singkat.

Menurut pria yang akrab disapa Jokdri ini, PSSI akan menghormati proses hukum yang tengah berjalan.

"Kita hormati dan ikuti proses hukumnya," kata Joko saat dihubungi.

Joko mengaku kali terakhir berkomunikasi dengan pengurus berinisial JLE itu pada sebelum Natal 2018. Setelah itu, keduanya tak pernah berkomunikasi lagi.

Hingga akhirnya, JLE ditangkap Polda Metro Jaya di Bandara Halim Perdanakusuma seusai mendarat dalam penerbangan dari Solo.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Joko Driyono Buka Suara Usai Satu Anggota Exco PSSI Ditanggap Polisi Atas Skandal Mafia Bola

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved