Berita HSS

Serahkan Bantuan Korban TsunamI Banten, Bupati imbau Warga HSS Waspada Cuaca Ekstrem

Kondisi cuaca dan curah hujan yang intensitasnya masih tinggi di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), masyarakat HSS dihimbau selalu waspada.

Serahkan Bantuan Korban TsunamI Banten, Bupati imbau Warga HSS Waspada Cuaca Ekstrem
HO/kominfo HSS
Bupati HSS menyerahkan bantuan dana musibah tsunami. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Kondisi cuaca dan curah hujan yang intensitasnya masih tinggi di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), masyarakat HSS dihimbau selalu waspada.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik Efran mengatakan bahwa curah hujan di wilayah Kabupaten HSS diprediksi akan masih terjadi hingga bulan Februari 2019 mendatang.

"Saat musim penghujan dengan curah hujan yang cukup tinggi, dampak yang bisa terjadi seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung," katanya, Jumat (28/12/2018).

Untuk itu, masyarakat yang tinggal di wilayah rawan musibah dihimbau agar tetap waspada dan selalu memantau kondisi cuaca di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Bupati HSS H Achmad Fikry saat penyerahan simbolis dana bantuan untuk korban musibah tsunami di Banten dan Lampung, menghimbau agar masyarakat HSS juga selalu waspada dengan cuaca ekstrem.

Baca: Fenomena Aneh Muncul di Selat Sunda Saat Tsunami Banten dan Tsunami Lampung, Ini Kata Ahli

Baca: Keterangan Resmi BMKG Soal Gempa & Tsunami di Indonesia pada Tahun Baru 2019 Usai Tsunami Banten

"Kita menghimbau agar masyarakat HSS selalu waspada. Melihat cuaca saat ini tidak menentu, harus menjadi perhatian masyarakat agar waspada dan berhati-hati," katanya.

Dikatakannya, saat ini mendekati liburan tahun baru pasti ada warga yang ke tempat obyek wisata. Diingatkan kepada masyarakat HSS khususnya agar tetap waspada.

Walaupun secara geografis Kalimantan dalam kondisi aman, namun harus tetap waspada dan berhati-hati saat liburan di tempat wisata.

"Kita harus bersyukur kepada Allah SWT dan berdoa serta menjauhi perbuatan yang tidak benar, kemaksiatan harus kita hilangkan, mudah-mudahan dengan demikian Allah SWT memberikan perlindungan dan rahmat kepada kita semua," pesan Bupati. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved