Kasus Pengaturan Skor

Mbah Putih dan Johar Lin Eng Ditangkap Satgas Mafia Bola, Begini Jawaban Sekjen PSSI Ratu Tisha

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan, sesuai Statuta PSSI, pengisian jabatan anggota Exco yang kosong baru bisa dilakukan jika...

Mbah Putih dan Johar Lin Eng Ditangkap Satgas Mafia Bola, Begini Jawaban Sekjen PSSI Ratu Tisha
tribunnews.com
Mbah Putih saat diamankan Satgas Anti Mafia Bola, Jumat (28/12/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Dua anggota PSSI ditangkap dalam kasus pengaturan skor oleh Satgas Antimafia Bola. Keduanya adalah Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah yang juga anggota Exco, Johar Lin Eng, dan anggota Komisi Disiplin (nonaktif), Dwi Irianto, alias Mbah Putih

Saat ditanya apakah akan ada anggota pengganti terhadap kedua orang itu, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan, sesuai Statuta PSSI, pengisian jabatan anggota Exco yang kosong baru bisa dilakukan jika kekosongannya mencapai persentase 50 persen.

"Jadi, kalau misal 50 persen, barulah harus dilakukan pemilihan," kata Tisha saat ditemui seusai pemeriksaan di Dittipikor Bareskrim Polri, Gedung Ombudsman RI, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Baca: Pelaku Pembunuhan di Salon Agnes Dibekuk, Ternyata Dua Pria Muda Sama-sama Berusia 21 Tahun

Sementara itu, untuk anggota Komisi Disiplin, anggota yang baru bisa saja disahkan dalam kongres setelah melalui proses seleksi.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria seusai diperiksa oleh Satgas Antimafia Bola dari Kepolisian, di Dittipikor Bareskrim Polri di Gedung Ombudsman, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Baca: Maia Estianty dan Irwan Mussry Lakukan Ini di Belakang sang Ayah yang Sedang Pidato, Mesranya!

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria seusai diperiksa oleh Satgas Antimafia Bola dari Kepolisian, di Dittipikor Bareskrim Polri di Gedung Ombudsman, Jakarta, Jumat (28/12/2018).(Kompas.com/Alsadad Rudi)

"Komite Disiplin pastinya akan terus berlanjut. Hal itu sudah ada proses dan tupoksinya dalam organ PSSI, namanya Badan Yudisual, Komite Disiplin. Jadi, penegakan regulasi dan seluruh halnya itu akan di Komite Disiplin," kata Tisha.

Baca: Marc Marquez Posting Mau Mengganti Nomor 93 ke Nomor 1, Tahun Baru, Nomor Baru!

Mengenai masalah hukum yang kini menjerat Johar dan Dwi, Tisha menyatakan PSSI menghormati dan siap mengikuti proses hukum.

Namun, akan ada pendampingan hukum terhadap Johar dan Dwi melalui Komite Hukum. Sebab, hal semacam itu memang sudah menjadi tugas Komite Hukum sesuai Statuta PSSI.

"Melalui Komite Hukum, seluruh anggota PSSI pastinya ada pendampingan secara hukum, tetapi hal itu akan kami jalani prosesnya. Kami hormati proses yang ada di kepolisian. Kami akan ikuti dengan baik dan kami jalankan prosesnya secara hukum," kata Tisha.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved