Berita Kabupaten Banjar

Peserta Kemah Bakti Pemuda Berhamburan Menyelamatkan Diri, Angin Kencang Terjang 17 Tenda Acara

Sebanyak 17 tenda di lokasi Kemah Bakti Pemuda dan Karang Taruna se Kabupaten Banjar diterjang angin kencang, Senin (31/12) sekitar pukul 16.00 wita.

Istimewa untuk banjarmasinpost.co.id
Sebanyak 17 tenda di lokasi Kemah Bakti Pemuda dan Karang Taruna se Kabupaten Banjar diterjang angin kencang, Senin (31/12) sekitar pukul 16.00 wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 17 tenda di lokasi Kemah Bakti Pemuda dan Karang Taruna se Kabupaten Banjar diterjang angin kencang, Senin (31/12) sekitar pukul 16.00 wita.

Peserta yang mengikuti kegiatan itu berhamburan menyelamatkan diri, namun sebanyak lima orang perserta mengalami luka lecet saat menghindari terpaan tenda yang roboh.

Perkemahan sendiri berlangsung di lapangan PTPN Danausalak Desa Bawahanpasar Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar.

Ketua Panitia, Aliansyah ketika dikofirmasi membenarkan kejadian tersebut. Lima orang peserta yang mengalami luka ringan yakni Ilin, Vera, Junet, Jaya dan Rahmat, bersyukur peserta yang mengalami luka ringan tersebut sudah mendapat penanganan P3K.

Baca: Live Streaming TV One Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Indonesia Bertasbih Mulai Pukul 20.00 Wib

“Lima puluh persen tenda di acara Kemah Bakti Pemuda dan Karang Taruna se Kabupaten Banjar roboh, total tenda ada 39 buah. Pesertanya dari berbagai organisasi kepemudaaan dan juga pelajar,” katanya.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Pemprov Kalsel, HG Burhanudin berlangsung dari 28 Desember dan berakhir 31 Desember 2018, rencananya ditutup pada Senin (31/12) malam menjelang malam pergantian tahun baru. Kemah Bakti Pemuda dan Karang Taruna se Kabupaten Banjar mengangkat tema Pemuda Bangkit, Tuntaskan Perubahan.

Baca: Akhirnya Kapolres Izinkan Kolam Tirta Kenanga di Tanahlaut Dibenahi, Asal dengan Satu Syarat Ini

Lanjut Aliansyah, kerugian ditaksir belasan juta. Meski beberapa tenda roboh dihantam angin kencang, acara penutupan Kemah Bakti Pemuda dan Karang Taruna itu tetap berlangsung sesuai yang sudah diagendakan oleh panitia.

Terpisah, pohon besar di Jalan A Yani Km 38 depan Pengadilan Negeri Banjar tumbang akibat angin kencang. Akibatnya, jalur lalulintas di kawasan tersebut mengalami kepadatan.

Baca: 2019 Polres Tanahlaut Bakal Bongkar Kasus Tenggelamnya Bocah di Agrowisata Bon Sawit

Satlantas Polres Banjar mengatasi kemacetan melakukan pengalihan arus lalulintas, bagi pengendara kendaraan roda dua dan roda empat yang dari Banjarbaru menuju Martapura dialihkan menuju Jalan Menteri 4 Martapura.

Relawan dari PMI Kabupaten Banjar dan Emergency Banjar Respons melakukan evakuasi yang berlangsung selama satu jam, dengan cara menggergaji pohon tumbang yang menghalangi jalan tersebut. Para relawan yang melakukan evakuasi harus berhati-hati karena hampir mengenai dua tiang telkom yang hampir roboh. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved