KalselPedia

KalselPedia: 4 Tempat Wisata Bermain bagi Anak

Banjarmasin merupakan salah satu ibu kota Kalimantan Selatan yang memiliki keindahan alam dan sungainya yang menjadi daya pikat

KalselPedia: 4 Tempat Wisata Bermain bagi Anak
BANJARMASINPOST.co.id/khairil rahim
Taman Edukasi Lalu Lintas Banua di Jl AS Musaffa Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KalselPedia - Banjarmasin merupakan salah satu ibu kota Kalimantan Selatan yang memiliki keindahan alam dan sungainya yang menjadi daya pikat untuk menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Banjarmasin juga banyak memiliki lokasi wisata seru Ruang terbuka Hijau (RTH) yang disukai oleh anak anak.

Ruang terbuka hijau (RTH) Banjarmasin adalah adalah area yang memanjang berbentuk jalur atau area mengelompok, yang penggunaannya lebih bersifat terbuka, tempat tumbuh tanaman, baik yang tumbuh secara alamiah maupun yang sengaja ditanam yang ada di Banjarmasin.

Di sini mereka bisa bermain air, bergelantungan di udara, bermain bersama binatang lucu, belajar kesenian tradisional, dan masih banyak lagi.

Baca: KalselPedia: Beberapa Hotel Murah di Banjarmasin

Baca: KalselPedia: Ini Alamat Kanwil Kemenkumham, dan Para Pejabatnya

Baca: KALSELPEDIA: 6 Fakta Pasar Sudimampir di Jalan Ujung Murung, Pusat Grosir Terbesar di Banjarmasin

Nah, bagi yang sedang merencanakan liburan untuk putra-putrinya, ada beberapa tempat penuh keceriaan dan petualangan bagi sang buah hati di Banjarmasin.

1. Ruang Edukasi Banua

Taman Edukasi Lalu Lintas
Taman Edukasi Lalu Lintas (BANJARMASINPOST.co.id/irfani rahman)

Terletak di Jalan . AS Musaffa No.2, Antasan Besar, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70123 atau samping Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Ruang edukasi benua dulunya adalah taman maskot bekantan yang letaknya bersebelahan dengan masjid Sabilal Muhtadin sekarang lebih dikenal taman lalu lintas yang bertujuan memberikan edukasi tentang berlalu-lintas yang benar dan selain itu juga taman lalu lintas merupakan taman bermain dan belajar bagi anak-anak.

2. Taman Bungas

Taman bungas merupakan taman sarana bermain bagi anak-anak yang berkunjung di seputaran Siring yang letaknya berdekatan dengan menara pandang di Jalan Pierre Tendean Banjarmasin atau di samping sungai Martapura. Taman bungas berasal dari bahasa Banjar yang artinya tampan atau bagus.

3. RTH Banua Anyar

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Banua Anyar atau taman anak ini terletak di bawah jembatan Banuaanyar, Banjarmasin Timur.
Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved