Berita Kabupaten Banjar

Empat Perampok Beraksi di Tatah Pemangkih Kertak Hanyar, Rampas Barang Berharga Milik Korban

Jajaran Polsek Kertakhanyar melakukan penyelidikan atas laporan perampokan yang dialami Hj Jaliha, warga Jalan Pemangkihtengah RT 6, Sabtu (5/1/2019).

Empat Perampok Beraksi di Tatah Pemangkih Kertak Hanyar, Rampas Barang Berharga Milik Korban
net
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID -- Jajaran Polsek Kertakhanyar melakukan penyelidikan atas laporan perampokan yang dialami Hj Jaliha, warga Jalan Pemangkihtengah RT 6 Desa Pemangkihtengah Kecamatan Tatahmakmur Kabupaten Banjar. Kejadian yang dialami Hj Jaliha pada Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 02.00 wita.

Kapolsek Kertakhanyar melalui Kanit Reskrim, Ipda Cahyo Sogiono mengatakan, korban sudah melaporkan atas apa yang dialaminya di kantor Polsek Kertakhanyar pukul 11.00 Wita, Sabtu (5/1/2019). Yakni berupa tindak pidana pencurian dengan kekerasan, pasal 365 KUH Pidana.

"Langsung kami tindaklanjuti. Lokasi kejadiannya di rumah korban sendiri yakni Jalan Pemangkihtengah RT 6 RW 2 Desa Pemangkihtengah Kecamatan Tatahmakmur Kabupaten Banjar," ucap pria yang akrab disapa Cahyo itu.

Baca: Nurhadi-Aldo Trending Saingi Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno, Bukan untuk Pilpres 2019

Cahyo menceritakan, atas laporan korban bahwa, sekitar pukul 02.00 wita ada empat orang pria dewasa mendatangi rumahnya yang dihuni selain Hj Jaliha juga ada suami serta dua anaknya serta seorang teman anaknya, mereka semua terlelap tidur.

Ada suara gaduh kedatangan empat orang itu, akhirnya mereka terbangun dan melihat keempat pelaku mendobrak pintu dan langsung masuk ke dalam rumah.

Baca: Berani Blak-blakan Soal Sosok Suami Maia Estianty, Dul Jaelani Katakan Hal Ini Tentang Irwan Mussry

Baca: Sebut Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad Ada Hubungan, Paranormal Ini Ramal Akan Ada Pria Lain di 2019

Baca: Anak Indigo Cecilia Theresiana Merinding Terawang Pilpres 2019, Ustadz Abdul Somad Ingatkan Ini

Baca: Ini yang Dilakukan Irwan Mussry Kala Maia Estianty Umrah Bersama Dul Jaelani dan Al Ghazali

"Keempat pelaku yang tidak mengenakan topeng atau tidak mengenakan penutup wajah, masing-masing membawa senjata tajam jenis parang menghunuskan dan menodongkannya kearah penghuni rumah. Pelaku juga mengancam akan membunuh penghuni rumah jika tidak menyerahkan emas setengah kilogram," katanya.

Namun, karena Hj Jaliha dan anggota keluarganya yang lain tidak memiliki emas akhirnya para pelaku menjarah barang milik korban. Yakni satu buah sepeda motor Honda Vario DA 6646 CO tahun 2009 beserta BPKB nya, satu handphone merk Huawei, satu handphone Brandcode Prime, satu hp merk Evercoss, satu buah handphone ZTE, satu buah Ektp dan sim C atas nama Supian Hadi.

Pelaku juga menjarah sepasang anting emas 99 seberat dua gram milik Hj Jaliha. Setelah mengambil barang-barang milik korban dan melucuti anting-anting pelapor, selanjutnya pelaku mengikat tangan semua yang ada dalam rumah dan menutup mulut dengan kain. Keempat pelaku meninggalkan rumah pelapor dan kabur dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario hasil jarahan yang ada diluar rumah.

"Atas kejadian tersebut, Hj Jaliha yang merupakan kelahiran 1975 itu mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp 15 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kertakhanyar," imbuhnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved