Berita Tapin

Harga Jual SPBU Menyesuaikan Pengumuman Pertama, Pertamax Turun Rp 200 Per Liter

Semua SPBU di wilayah Kabupaten Tapin dipastikan mengikuti pengumuman harga jual baru bahan bakar khusus yang diumumkan sekitar pukul 00.00 Wita.

Harga Jual SPBU Menyesuaikan Pengumuman Pertama, Pertamax Turun Rp 200 Per Liter
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
SPBU di Jalan H Isbat, Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, sudah menerapkan tarif harga jual baru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Semua SPBU di wilayah Kabupaten Tapin dipastikan mengikuti pengumuman harga jual baru bahan bakar khusus yang diumumkan sekitar pukul 00.00 Wita.

Itu terpantau reporter Banjarmasinpost.co.id pada aktivitas di SPBU di Jalan H Isbat, Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, sudah menerapkan tarif harga jual baru.

Satu liter Pertamax dijual kepada konsumen yang singgah mengisi bahan bakar kendaraannya, sebesar Rp 10.400. Sebelumnya satu liter Pertamax dijual Rp 10.600.

Harga jual yang belum diganti hanya terdapat di neon box masih tertulis Rp 10.600. Itu karena harus menggunakan tangga untuk mengganti angkanya.

Baca: Pengakuan Manajer Vanessa Angel Soal Penggerebekan Prostitusi Online Artis FTV di Surabaya

Baca: Polisi Sebut Nama Vanessa Angel Korban Prostitusi Online di Surabaya, Masih Ada Artis Cantik Lain

Baca: Sosok Artis Inisial VA Diduga Terlibat Prostitusi Online di Surabaya, Sempat Pamer di Sosmed

Pengawas SPBU di Jalan H Isbat, Rudy mengatakan sejak hari ini semua harga jual bahan bakar minyak menyesuai tarif harga baru yang ditentukan Pertamina.

"Kami tidak berani menjual tidak sesuai tarif jual yang ditentukan Pertamina," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (5/1/2019).

Sementara itu, HRD PT Energi Batubara Lestari, Muhammad Firdaus mengatakan suplai bahan bakar minyak di perusahaan tempatnya bekerja dari Jakarta.

"Kami hanya menerima bersih salam bentuk liter. Bukan menangani pembelian karena itu wewenang di Jakarta," katanya.

Secara pribadi, Muhammad Firdaus senang jika harga bahan bakar minyak diturunkan pemerintah. Sebab, bahan bakar minyak sepeda motor matik miliknya dari bahan bakar jenis pertalet. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved