KalselPedia

KalselPedia - Kantor Bupati Tapin, Tempat Mewujudkan Visi dan Misi Menuju Tapin Mandiri

RUANG kerja Bupati HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor SE dalam mencapai visi dan misinya mewujudkan Kabupaten Tapin

KalselPedia - Kantor Bupati Tapin, Tempat Mewujudkan Visi dan Misi Menuju Tapin Mandiri
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
kantor Bupati Tapin adalah di Jalan Brigjend H Hasan Basri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KalselPedia - RUANG kerja Bupati HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor SE dalam mencapai visi dan misinya mewujudkan Kabupaten Tapin yang maju Tapin Mandiri dan Sejahtera yang Agamis (Tamasa).

Letak kantor Bupati Tapin adalah di Jalan Brigjend H Hasan Basri, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Tapin. Kawasan padat penduduk berseberangan dengan Kantor DPRD Kabupaten Tanahlaut Tapin.

Kabupaten Tapin adalah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Tapin terletak di Rantau. Kabupaten ini memiliki luas wilayah kurang lebih 3.700,82 kilometer dan berpenduduk sekitar 326.812 jiwa.

Baca: KalselPedia, Pesona Hijau Kabupaten Batola

Baca: KalselPedia: Fakta Meriam Benteng Tatas, dari Penemuan hingga Sampai di Masjid Sultan Suriansyah

Baca: KalselPedia - Keindahan Bangunan Masjid Agung Nurussalam Tanahbumbu Mirip Sidney Opera House

Baca: KalselPedia: Kantor Gubernur Kalsel di Jalan Dharma Praja Banjarbaru Meniru Putera Jaya Malaysia

Pembagian administratif di Kabupaten Tapin, terdiri dari 12 wilayah Kecamatan dan 131 Desa/Kelurahan. 12 kecamatan itu adalah, Candi Laras Utara, Candi Laras Selatan, Bakarangan, Lokpaikat, Piani, Tapin Utara, Tapin Tengah, Tapin Selatan, Bungur, Salam Babaris, Binuang dan Hatungun.

Batas wilayah Kabupaten Tapin, adalah di sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, sebelah Selatan, berbatasan dengan Kabupaten Banjar, sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Barito Kuala dan sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Banjar.

Kabupaten Tapin terbentuk pada 30 November 1965 di halaman rumah pejabat Bupati Tapin, oleh Menteri Dalam Negeri RI, Soemarno Sosroatmodjo atas Undang-Undang Nomor 08 Tahun 1965.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved