Berita Tanahbumbu

Jalan Angsana Selalu Rusak dan Dikeluhkan Pengguna Jalan, Balai Jalan Sudah Proses Lelang

Jalan Nasional di Angsana Kabupaten Tanahbumbu masih terus menjdi masalah bagi pengguna jalan yang tiap hari ramai dilintasi itu.

Jalan Angsana Selalu Rusak dan Dikeluhkan Pengguna Jalan, Balai Jalan Sudah Proses Lelang
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Selalu rusak, jalan Nasional di Angsana Kabupaten Tanahbumbu masih terus menjdi masalah bagi pengguna jalan yang tiap hari ramai dilintasi itu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jalan Nasional di Angsana Kabupaten Tanahbumbu masih terus menjdi masalah bagi pengguna jalan yang tiap hari ramai dilintasi itu.

Berulang kali ditambal, namun tetap saja kembali rusak. Pada 2018 lalu, perbaikan dan pengurukan batu dari musfika kecamatan maupun dari Balai Jalan, sudah berulang kali dilakukan.

Namun, perbaikan itu hanya bersifat sementara. Sebab, jalannya akan kembalo rusak tak sampai satu bulan. Hal itu berulang kali terjadi dan terus menjadi keluhan bagi masyarakat sekitar dan pengendara lalu lintas.

Bagi warga sekitar, mereka terkena dampak debu saat musim kemarau. Sementara saat musim hujan, jalanannya akan becek dan banyak lubang yang lebih persis disebut sebagai kubangan.

Sementara itu pengendara juga sangat kesulitan melintasi jalan tersebut. Sebab, banyak lubang yang harus dibindari sehingga sering terjdi antrian pengendara agar bisa melintas.

Baca: Vanessa Angel Dibebaskan! Ini Penjelasan Polisi Terkait Kasus Prostitusi Online Artis di Surabaya

Baca: Ustadz Abdul Somad Ungkap Hukum Percaya Ramalan Anak Indigo seperti Roy Kiyoshi & Cecilia Theresiana

Baca: Sindiran Faye Nicole Setelah Vanessa Angel Ditangkap Kasus Prostitusi Online Artis di Surabaya

Hal ini dirasakan seorang pengendara yakni Suryadi yang baru melintas di jalan tersebut. Dia mengatakan jalannya tidak bisa baik dan terus rusak. Melihat hal itu, dia sangat mengharapkannagar pihak terkait segera melalukan perbaikan.

"Kami sangat mengharapkan pemerintah untuk secepatnya memperbaiki jalan tersebut. Karena kami sangat kesulitan saat melintasi jalan itu dan sudah beramgsir lma," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Tanahbumbu melalui Kabid Bina Marga, Hernadi saat dikonfirmasi pada Minggu (6/1/2019) mengatakan Balai Jalan akan segera melakukan perbaikan.

"Kalau info daru Satker Balai Jalan Nasional di Banjarmasin, ini masih proses lelang (klarifikasi) akhir Januari pengumuman pemenang dan Februari baru tahapan Fisik," katanya.

Sementra itu, menurut PPK Satker Bakai Jalan Nasional yang menangani Jalan di Angsana ini memgatakan proses lelang sudah berjalan.

"Ruas jalan Angsana masuk dalam paket Kintap-Sebamban-Batulicin, tim pokja lagi melaksanakan proses lelang, mudahan secepatnya sudah ada pemenangnya, kami berharap awal Februari 2019 sudah bisa dilakukan perbaikan," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved