Berita Kotabaru

Pembangunan Tiga Los Pasar Kotabaru, Mahyudi Minta Didampingi TP4D

Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kotabaru Mahyudiansyah menghendaki, pembangunan tiga los pasar.

Pembangunan Tiga Los Pasar Kotabaru, Mahyudi Minta Didampingi TP4D
capture/youtube
Pasar Kemakmuran Kotabaru terbakar 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kotabaru Mahyudiansyah menghendaki, pembangunan tiga los pasar. Yaitu los pasar blok M, B dan blok F benar-benar dilaksanakan sesuai aturan dan profesional.

Maka dari itu, Mahyudiansyah juga menegaskan sebelum dimulai pembangunan dengan total anggaran Rp 17 miliar, pihaknya kembali mengkaji ulang terutama eks bangunan di blok B dan F--pascakebakaran--dilakukan pihak universitas lambung mangkurat (Unlam).

"Pengujian ulang kami lakukan agar benar-benar meyakinkan. Tapi dari tiga blok itu, anggaran Rp 17 miliar. Untuk blok M Rp 6,5 miliar. Sedangkan blok B dan F Rp 10,5 miliar," jelas Mahyudiansyah, Minggu (6/1/2019).

Meski demikian telah tersedia anggaran masing-masing kegiatan pasar blok M, B dan F. Ia tetap meminta pihak Unlam dan konsultan benar-benar mengkaji atau menghitung perencanaan, jangan sampai anggaran tersedia tidak mencukupi.

Baca: Tarif Prostitusi Online Vanessa Angel Diungkap Polisi Usai Penggerebekan Artis FTV di Surabaya

Baca: Alasan Pengusaha Surabaya Berkencan dengan Artis FTV Vanessa Angel yang Terciduk Prostitusi Online

Baca: Vanessa Angel Dibebaskan! Ini Penjelasan Polisi Terkait Kasus Prostitusi Online Artis di Surabaya

Baca: Ustadz Abdul Somad Ungkap Hukum Percaya Ramalan Anak Indigo seperti Roy Kiyoshi & Cecilia Theresiana

Sementara menjadi priotiras adalah blok B dan F. "Kalau blok M, kalau memungkinkan kita membangun dengan dana Rp 6,5 miliar," jelasnya.

Oleh karena itu, selain dilaksanakan perhitungan perencanaan yang akurat. Masih menurut Mahyudiansyah, ia juga sudah berkoordinasi dengan PT Kingston, membantu menjual redemix atau pecingplant.

Menyusul akan ditentukannya proyek tersebut, untuk beton K 250 dan K225. "Langkah ini, karena aku tidak mau lagi kecele (dibodohi). Dan, aku sudah menanyakan ke laboratorium kalau pakai molen tidak akan ketemu K250, K 200 saja tidak sampai terkait uji muti beton," ucapnya.

Ditambahkan Mahyudian, selain menghitung secara matang persiapan-persipan rencana pembangunan tiga blok pasar di kompleks Pasar Kemakmuran tersebut.

Agar pelaksanaan pembangunan berjalan transfaran, pihaknya juga meminta pendampingan TP4D (Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru.

"Secara lisan aku sudah meminta TP4D mengawal dari proses lelang sampai pelaksanaan. Pada prinsifnya siap mendampingi. Dan, saran TP4D kami menfinishing benar-benar agar tidak ada kesalahan-kesalahan," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved