Berita Tapin

Terminal Keraton dan Pasar Keraton Cari Konsultan untuk Lakukan Didesain Ulang, Ini Tujuannya

Keberadaan terminal Keraton dan Pasar Keraton di Jalan Haji Isbat, Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin bakal didesain ulang

Terminal Keraton dan Pasar Keraton Cari Konsultan untuk Lakukan Didesain Ulang, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Inilah pintu masuk dan keluar kawasan Pasar Keraton dan Terminal Keraton di Jalan Haji Isbat, Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Senin (7/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Keberadaan terminal Keraton dan Pasar Keraton di Jalan Haji Isbat, Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, bakal didesain ulang.

Itu dikatakan Wakil Bupati Tanahlaut, Syafrudin Noor saat menghadiri acara peringatan hari lahir Nahdatul Ulama di Desa Hatungun, Kecamatan Hatungun, Kabupaten Tapin, Senin (7/1/2019).

Menurut orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Tanahlaut itu, rencana mendesain ulang terminal Keraton dan Pasar Keraton hasil dari rapat koordinasi Bupati Tapin Arifin Arpan dan jajaran kepala organiasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Baca: Wings Air Jurusan Banjarmasin-Kotabaru Pecah Ban, Ketua IDI Kotabaru Cemas

Baca: Duel Maut Seorang Lelaki Vs Ular Tanah, Dandi Akhirnya Tewas, 90 Menit Kemudian Si Ular Dibekuk

Baca: Beda dengan Maia Estianty, Ahmad Dhani Inginkan Dul Jaelani Dengan Sosok Gadis Ini Bukan Aaliyah

"Arahan dan petunjuk Bupati dalam rakor tadi pagi itu, mencari konsultan untuk mendesain ulang terminal Keraton sekaligus Pasar Keraton. Mungkin 2020 itu desainnya dan 2021 pembangunan fisik," katanya.

Keberadaan terminal Keraton dan Pasar Keraton dipercantik untuk merelokasi pedagang di Pasar Rantau depan Masjid Baiturrahmah, Kelurahan Kupang.

"Tentunya kalau pasarnya bagus, Tentunya pedagang akan menempati. Contohnya punya mobil Avanza diganti dengan mobil Innova, jelas mau," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved