Menguak Tumpeng Nenas Tamban

Dari Tumpeng Durian Jombang Jatim Dimodif Menjadi Tumpeng Nanas Raksasa Tamban

FESTIVAL Nanas Kemerdekaan, Senin (20/8/18) siang lalu di lapangan Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Batola sempat firal di media sosial

Dari Tumpeng Durian Jombang Jatim Dimodif Menjadi Tumpeng Nanas Raksasa Tamban
Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
RIBUAN warga berebutan nanas dalam Festival Nanas Kemerdekaan, Senin (20/8/18) lali di lapangan Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Batola. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - FESTIVAL Nanas Kemerdekaan, Senin (20/8/18) siang lalu di lapangan Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Batola sempat firal di media sosial. Ratusan orang mengopluad foto selfie silih berganti di media sosial di depan tumpeng nanas raksasa.

“Iya, sekarang dengan festival nanas raksasa, maka masyarakat luar tahu kalau Kecamatan Mekarsari itu penghasil nanas atau sentra perkebunan nanas. Terutama lewat media sosial,” jelas Camat Mekar Sari, Moch Aziz, Kamis (10/1/19)

Dijelaskan Aziz, pihaknya memang tidak meniru mentah-mentah Kecamatan Mojo Agung, Jombang Jawa Timur telah sukses melaksanakan acara Kenduren Duren dalam bentuk tumpeng raksasa durian atau durian karena wilayahnya penghasil durian.

Baca: Terungkap Tumpeng Nanas Raksasa Tamban yang Bikin Heboh, Ternyata Camat Mekarasari Terinspirasi Ini

RIBUAN warga berebutan nanas dalam Festival Nanas Kemerdekaan, Senin (20/8/18) lalu di lapangan Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Batola.
RIBUAN warga berebutan nanas dalam Festival Nanas Kemerdekaan, Senin (20/8/18) lalu di lapangan Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Batola. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

“Jadi kita modiikasi. Kita dikirimi semua foto-foto tumpeng nanas durian dan kita kumpulkan kumpulkan kepala desa (kades) petani nanas dan PPL se kecamatan Mekar Sari untuk membuat tumpeng raksasa versi nanas,” katanya.

Dari hasil pertemuan dengan kades) petani nanas dan PPL se kecamatan Mekar Sari, sambung Aziz, semua sepakat untuk membuat tumpeng nanas raksasa sehingga manfaatnya bisa memberikan promosi nanas ke dunia luar.

“Kita pun cari momennya, yakni Festival Nanas Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018,”katanya. (Banjarmasinpost.co.id./edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved