Menguak Tumpeng Nenas Tamban

Sukses Tumpeng Nanas Raksasa, Ingin Jadikan Sentra Dodol Nanas dan Rimpi Nanas Mekarsari

Camat Mekar Sari Moch Azis akan mengembangkan pengolahan hasil pertanian seperti Donasari (dodol nanas mekarsari) Rinasari (rimpi nanas mekarsari)

Sukses Tumpeng Nanas Raksasa, Ingin Jadikan Sentra Dodol Nanas dan Rimpi Nanas Mekarsari
Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
TUMPENG nanas raksasa sedang dibangun di lokasi Hari Pangan Sedunia (HPS) di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola 18 sampai 21 Oktober 2018 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sukses membuat tumpeng nanas raksasa di Festival Nanas Kemerdekaan, Senin (20/8/18) siang lalu di lapangan Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Batola dan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola 18 sampai 21 Oktober 2018 lalu, terbersit keinginan

Camat Mekar Sari Moch Azis akan mengembangkan pengolahan hasil pertanian seperti Donasari atau dodol nanas mekarsari Rinasari atau rimpi nanas mekarsari, keripik nanas dan berbagai olahan nanas lainnya.

“Iya kita ingin sekali mengembangkan pengolahan hasil pertanian seperti Donasari (dodol nanas mekarsari) Rinasari (rimpi nanas mekarsari), keripik nanas dan berbagai olahan nanas lainnya,” kata Azis, Kamis (10/1/19).

Baca: Terungkap Tumpeng Nanas Raksasa Tamban yang Bikin Heboh, Ternyata Camat Mekarasari Terinspirasi Ini

Baca: Dari Tumpeng Durian Jombang Jatim Dimodif Menjadi Tumpeng Nanas Raksasa Tamban

Baca: Lapor ke Pimpinan, Sempat Kuatir Pembuatan Tumpeng Nanas Raksasa Tidak Berhasil

Baca: Sukses di Festival Nanas Kemerdekaan, Camat Mekarsari Diperintahkan Buat Tumpeng Nanas Raksasa Lagi

Dijelaskannya, Sesuai amanat Ibu Bupati Batola, insyaAlloh pada2019 akan dibuat event festival nanas atau tumpeng raksasa yang lebih besar lagi dengan mengundang Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau paman birin.

“Mudah-mudahan Paman Birin berkenan hadir. Kita juga akan melakukan evaluasi keamanan, terutama saat warga berebut tumpeng nanas karena warga naik ke rangka tumpeng nanas,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id./edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved