Berita Kalteng

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Pemprov Kalteng Mulai Siapkan ini

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, mulai merancang persiapan peresmian terminal baru bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, menjelang diresmikan

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Pemprov Kalteng Mulai Siapkan ini
tribunkalteng.co/fathurahman
Salah satu motif khas daerah yang dibuat di bagian dalam terminal Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya yang akan diresmikan Presiden 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, mulai merancang persiapan peresmian terminal baru bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, menjelang diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo, yang direncanakan pada 7 Februari 2019.

Berbagai persiapan untuk peresmian terminal baru tersebut disiapkan dengan menyajikan kesenian dan tarian budaya khas dayak Kalteng di beberapa sudut terminal agar terminal tersebut kental dengan budaya daerah.

Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah, Ati Mulyati, Jumat (11/1/2019) mengungkapkan, pihaknya telah melakukan rapat untuk persiapan peresmian terminal baru Bandara Tjilik Riwut tersebut, dan ketika diresmikan oleh Presiden semuanya sudah siap.

Baca: Kekhawatiran Baim Wong dan Paula Verhoeven Pada Anak Semata Wayang Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Baca: Ivan Gunawan Buat Ayu Ting Ting Berlutut di Hadapan Ruben Onsu, Hengkang Dari Brownis?

Baca: Pilih Perawatan ini untuk Tetap Langsing, Kocek yang Dikeluarkan Nia Ramadhani Bikin Takjub

Baca: Ayahnya Ulang Tahun Via Vallen dan sang Adik Kompak Beri Hadiah ini

Baca: 5 Fakta Vanessa Angel Diungkap 2 Mucikari Kasus Prostitusi Online, Fee 10 Persen Hingga Minta Klien

Dikatakan dia, terminal baru Bandara Tjilik Riwut akan diseting dengan gambaran khas etnik dayak sehingga ada satu sudut akan diberikan tempat khusus untuk kesenian karungut dan tarian dayak.

Sementara itu, dalam mendukung terminal Bandara Tjilik Riwut sebagai bandara yang repreesentatif, pihak bandara segera membenahi kekurangan yang ada seperti lahan untuk halaman parkir kendaraan.

"Semua kami persiapkan termasuk usulan dari pemprov untuk memberikan satu wadah khusus untuk UMKM yang berjualan makanan khas Kalteng. Demikian juga dengan kelengkapan alat di dalam seperti AC akan dibenahi," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved